Selasa 08 Sep 2015 12:55 WIB

Seniman Ditantang Ciptakan Cenderamata Ramah Lingkungan

 Cinderamata miniatur Monumen Nasional (Monas) dijual di sejumlah titik di kawasan Monas, Jakarta, Selasa (29/7).  (Republika/Aditya Pradana Putra)

Dari karya yang terkumpul, dewan juri yang terdiri dari Sri Mulyani (perajin cinderamata/pendidik), F Widiyanto (seniman keramik) dan Dik Doang (selebritas juga aktivis peduli lingkungan dan pendidikan) akan memilih 10 nominator dari setiap kategori. Nominator yang terpilih nantinya akan diminta mempresentasikan karnya masing-masing di hadapan dewan juri.

“Setelah diseleksi baru nanti ditentukan para pemenangnya.  Dewan juri akan melihat keontentikan dan makna karya masing-masing,” ungkap Dadang lagi.

 

Selain menyediakan hadiah dengan total Rp 50 juta, karya-karya nominator nantinya juga akan dipamerkan agar masyarakat dapat mengapresiasi. "Para senimanya juga dapat mempresentasikan karyanya. Disamping itu akan dibuat katalog sebagai database," kata dia.

Dadang mengatakan, setiap peserta diperbolehkan mengirimkan maksimal dua karya per kategori ke Direktorat Pembinaan Kesenian dan Perfilman paling lambat 3 Oktober 2015.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement