Selasa 08 Sep 2015 06:02 WIB

Jauhi Makanan Ini Karena Dapat Merontokkan Rambut

Rambut rontok.
Foto: sheknows
Rambut rontok.

REPUBLIKA.CO.ID, Bukan hanya menimpa kalangan lanjut usia, namun masalah rambut rontok saat ini juga sudah menimpa siapa saja, bahkan remaja sekalipun. Banyak hal yang dapat menyebabkan hal ini terjadi, salah satunya dari makanan.

Dilansir dari laman Boldsky Selasa (8/9) berikut beberapa makanan yang perlu Anda jauhi bila tidak ingin mengalami rambut rontok.

Gorengan

Camilan yang satu ini diakui banyak pihak sulit untuk dihindari. Namun Anda perlu tegas pada diri sendiri karena gorengan mengandung asam lemak serta lemak trans yang bisa membuat hormon tidak seimbang dan menyebabkan kerontokan rambut.

Kopi

Kopi memiliki kandungan kafein yang mampu membuat siapapun yang meminumnya terjaga. Perlu diwaspadai bahwa hal ini yang membuat rambut Anda mudah rontok, pola tidur tidak sehat.

Makanan bebas gula

Jangan pernah percaya dengan label sugar free yang ada pada kemasan makanan maupun minuman. Justru tanpa Anda ketahui di dalamnya mengandung bahan kimia aspartame (pemanis buatan) yang menyebabkan rambut menipis.

Vitamin A

Tidak semua vitamin bila dikonsumsi akan baik untuk tubuh. Salah satunya adalah vitamin A. Bila terlalu banyak dikonsumsi vitamin ini dapat menyebabkan kerontokan pada rambut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement