Senin 07 Sep 2015 11:35 WIB

Buka Liga Santri Nusantara, Ben Kasyafani Tantang Menpora Main Bola

Sejumlah selebritas yang tergabung dalam Selebritis FC, diantaranya Augie Fantinus, Arie Untung, Vicky Nitinegoro serta Ben Kasyafani saat persiapan jelang pertandingan eksibisi menghadapi Menpora Imam Nahrawi
Foto: ist
Sejumlah selebritas yang tergabung dalam Selebritis FC, diantaranya Augie Fantinus, Arie Untung, Vicky Nitinegoro serta Ben Kasyafani saat persiapan jelang pertandingan eksibisi menghadapi Menpora Imam Nahrawi

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG -- Kompetisi sepak bola Liga Santri Nusantara 2015 resmi dimulai di Stadion Singaperbangsa, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Ahad (6/9) kemarin. Turut memeriahkan pembukaan kompetisi yang diikuti 192 tim dari pesantren di Indonesia itu adalah sejumlah selebritas tanah air yang tergabung dalam Selebritis FC.

Vicky Nitinegoro, Ben Kasyafani, Said Bajuri, Arie Untung hingga Valentino 'Jebret' memberikan hiburan dengan melakoni eksibisi di depan ribuan pengunjung yang mengisi stadion. Mereka bermain di waktu jeda pertandingan antara tim Pesantren Nurul Aitam Karawang menghadapi Pondok Pesantren Darul Ulum Purwakarta.

Terbagi dalam dua tim, para selebritas bertanding sepakbola dengan tim dari panitia serta Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi.

Arie Untung mengaku antusias bisa terlibat di acara ini. Sebagai event nasional, Liga Santri Nusantara tentunya punya dampak yang luas bagi sepak bola tanah air.

"Tapi alhamdulillah berjalan lancar, deg-degan juga dari kemarin," ujar Ari.

Meski kapasitas eksibisi sebagai hiburan, Arie mengatakan ia dan rekan-rekannya tetap menganggap hal ini sebagai hal yang serius. Persiapan yang mereka lakukan juga cukup baik.

"Seharusnya banyak lagi temen-temen yang hadir, cuma karena yang sulit memang masalah waktu jadi agak susah. Seperti Iko Uwais yang tiba-tiba harus ke Hollywood," kata dia.

Hal senada diutarakan Ben Kasyafani. Tampil satu tim bersama Menpora Imam Nahrawi, Ben melakukan hal terbaik yang ia bisa.

"Alhamdulillah seneng bisa ketemu Pak Menteri. Tapi memang agak kurang lama sih mainnya, jadi kurang puas," kata dia.

Sementara Menpora mengatakan Liga Santri Nusantara merupakan tindak lanjut dari kerja sama antara Kemenpora dengan Pengurus Besar Nadhlatul Ulama. Melalui kompetisi ini diharapkan memunculkan bibit pesepakbola yang memiliki kekuatan besar.

"Pertandingan tadi luar biasa. Banyak trik hebat," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement