Ahad 06 Sep 2015 05:30 WIB

Kulit Kebal Terhadap Perawatan Kulit, Ini Sebabnya

Menjaga kecantikan kulit (Ilustrasi)
Foto: Womanhealthmag
Menjaga kecantikan kulit (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, Sebagian orang pernah mengalami ketika wajah mereka menjadi kebal terhadap produk perawatan kulit. Meski awalnya merasa cocok dan berpengaruh, seiring berjalannya waktu, produk tersebut dirasa tak lagi menjawab permasalahan kulit.

Menurut dr Sari Chairunnisa, SpKK selaku pakar kecantikan Wardah mengatakan, hal tersebut disebabkan faktor kulit wajah yang semakin bertambah usia dan membutuhkan perawatan baru.

"Jadi sebenarnya begini, ketika awalnya cocok, setelah jangka waktu beberapa tahun produk menjadi tidak cocok bukan kandungan dalam produk itu yang berubah. Tetapi usia dari kulit wajah yang berubah," kata dokter kecantikan yang beroperasi di kawasan Dharmawangsa tersebut kepada ROL belum lama ini.

Dr Sari mengingatkan untuk setiap perempuan agar peduli pada usia kesehatan kulit wajah mereka. Penyebab kulit menjadi kebal setiap orang-berbeda-beda.

"Biasanya itu dipengaruhi oleh gaya hidup orang tersebut. Atau permasalah kulitnya secara tidak sengaja bertambah. Jadi jangan salahkan produknya, akan tetapi kita sebagai perempuan harus lebih peduli akan kesehatan kulit, terutama di bagian wajah. Tidak ada salahnya setiap bulan memeriksakannya ke dokter," kata dia menambahkan.

Untuk itu disarankan oleh dr Sari ada baiknya seseorang perlu mencari tahu terlebih dahulu penyebab berubahnya kulit wajah mereka.

Periksakan ke dokter dan cek kembali kandungan perawatan kecantikan kulit yang dipakainya. Bila sudah diketahui penyebabnya, bisa langsung mengganti krim atau mengkonsultasikannya terlebih dahulu dengan dokter sebelum menggunakan produk kecantikan baru.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement