Senin 31 Aug 2015 08:47 WIB

Bawa 15 Karya, Anniesa Hasibuan Siap Gelar Fashion Show di New York

Rep: MG ROL 48/ Red: Hazliansyah
Anniesa Hasibuan (kiri) akan menampilkan karyanya di ajang '2015 Couture New York Fashion Week'
Foto: Republika/MG ROL 48
Anniesa Hasibuan (kiri) akan menampilkan karyanya di ajang '2015 Couture New York Fashion Week'

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah sukes mengharumkan nama indonesia di Kaftan Fashion Festival 2015 dan Hello Indonesia yang dilangsungkan di London, Inggris, desainer muda asal Sumatra, Anniesa Hasibuan akan kembali unjuk karya.

Ia berkesempatan menampilkan karyanya dalam ajang '2015 Couture New York Fashion Week' yang diselenggarakan di The Crown Plaza Time Square, Manhattan, New York, pada 12 September mendatang. Tema yang diangkatnya kali ini adalah Sasikirana.

"Sasikirana dalam bahasa sansekerta artinya terang bulan, sesuai dengan apa yang menjadi ciri khas fashion kami yang ada unsur-unsur goldnya," ujar Anniesa dalam jumpa pers jelang keberangkatanya ke New York, akhir pekan kemarin di Jakarta.

 

Walaupun Anniesa memiliki latar belakang Batak, pada event kali ini ia akan mengaplikasikan unsur Batik Prada yang berasal dari Jawa Tengah pada desain-desian kaftannya.

 

"Tidak melulu karena latar belakang saya Sumatra Utara kemudian saya mengangkat Sumatra Utara, tidak. Jadi bahkan di kesempatan New York besok saya ingin mengangkat semua budaya indonesia, tapi bagaimana caranya itu. Bisa kita pilih, tapi tidak mungkin, jadi saya pilih salah satu atau dua," kata dia.

 

Wanita yang akrab disapa Anniesa ini mengaku membuat baju bukan hanya saat ada event, tetapi jika ia ada ide, ia akan langsung membuatnya.

 

Pada event kali ini, Anniesa mengatakan akan menampilkan 15 karya. Satu diantaranya adalah koleksi terbaiknya yang akan menjadi kejutan saat event nanti.

 

"Tetapi dari 15 look ini hanya satu yang saya jadikan 'Gong', terakhir. Itu saya kasih aplikasi batik pradanya yang memang bener-bener berat, bener-bener full detail, full payet dan 14-nya lagi kita memang ada aksen batiknya itu sedikit aja," ujar Anniesa.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement