Rabu 26 Aug 2015 08:45 WIB

Perpaduan Action dan Bumbu Komedi di Film 'Gangster'

Rep: MG ROL 48/ Red: Hazliansyah
Poster film 'Gangster' produksi Starvision
Poster film 'Gangster' produksi Starvision

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rumah produksi Starvision kembali menghadirkan film terbaru. Kali ini Starvision menyajikan film aksi-drama yang dilengkapi dengan bumbu komedi serta pemain-pemain ternama di film 'Gangster'.

Chand Parwez, produser Starvision mengatakan, ini adalah film action perdana pihaknya setelah sebelumnya lebih banyak memproduksi film-film bernuansa romantis, horor atau komedi.

"Meski berlatar belakang film action, kami mencoba menyuguhkan hal yang berbeda dengan menyelipkan adegan-adegan komedi situasi agar masyarakat yang menonton film ini tidak melulu harus tegang dengan adegan perkelahian dan perang antargeng," ungkap Chand Parwez saat ditemui dalam peluncuran film tersebut, Selasa (25/8) kemarin di Jakarta.

Karena itu pemilihan sutradara dan pemain menjadi salah satu hal yang paling diperhatikan Parwez dalam proyek filmnya kali ini.

"Buat saya, membuat film ber-genre action memang membutuhkan kesabaran yang tinggi. Karena kita ingin menyuguhkan sesuatu yang baru dan lain dari yang biasa," kata dia.

'Gangster' bercerita tentang Jamroni (Hamish Daud), preman kampung pasar sapi di desa lembah Gunung Merapi, Yogyakarta. Sejak kecil ia bermimpi bisa menjaga Sari (Avrilia Sigarlaki-Eriska Rein) dan kelak merajut kehidupan bersamanya. Walaupun atas kelakuannya itu, Jamroni harus dihukum ayahnya di kandang kambing. Namun di tempat itu Jamroni justru belajar silat.

Hingga suatu saat Jamroni mendapat kabar Tohari (Gunawan Maryanto), bapaknya sekarat. Sebelum berpulang, Tohari menjelaskan kalau Jamroni bukan anak kandungnya. Selain itu Tohari juga menyerahkan setumpuk surat dari Sari yang ia sita.

Jamroni lantas memutuskan ke Jakarta mencari Sari dan orangtua kandungnya yang mungkin masih hidup. Di Jakarta ia harus menghadapi gerombolan ormas dan juga berbaku hantam hingga harus bergantungan di kap mobil seorang gadis yang sedang melarikan diri, Retta (Nina Kozok).

Perkenalan Retta dan Jamroni tak terduga. Sikap Jamroni yang berani namun polos membuat Retta membutuhkan Jamroni. Berkali-kali Jamroni berhasil menyelamatkan Retta. Retta makin penasaran dengan sosok Jamroni, dan Retta menjelaskan alasannya kabur semata karena ayahnya, Hastomo (Agus Kuncoro) melakukan perjanjian bisnis dan menjodohkannya dengan adik Amsar (Dwi Sasono).

Bagaimana kelanjutan ceritanya? Film yang disutradarai Fajar Nugros ini rencananya akan tayang mulai 27 Agustus mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement