Sabtu 22 Aug 2015 19:05 WIB

Cerita Chikita Fawzi Jadi Relawan Kelas Inspirasi

Rep: MG ROL 48/ Red: Hazliansyah
Chikita Fawzi
Foto: Republika/MG ROL 48
Chikita Fawzi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kelas inspirasi Jakarta merupakan satu kegiatan sosial yang melibatkan relawan dari berbagai kalangan profesi untuk mendapat kesempatan mengajar di Sekolah Dasar. Profesi yang ikut berpartisipasi sangat beragam, seperti Institusi financial, rekaya industri, publik figur, media, kesehatan, pendidikan dan lain-lain.

Salah satu publik figur yang berpartisipasi dalam kegiatan ini ialah anak kedua dari pasangan Ikang Fawzi dan Marissa Haque, Marsha Chikita Fawzi. Di tahun 2015 ini akan jadi kali ke tiga baginya menjadi relawan. Sebelumnya ia pernah menjadi relawan kelas inspirasi untuk daerah cirebon dan Semarang. 

"Aku sudah mencintai gerakan ini, gerakan ini sangat baik, aku ingin sekali menjadi pengajar di daerah-daerah pelosok, bagi aku menjadi relawan kelas inspirasi itu keren," ungkap Kiki kepada Republika Online (ROL) saat ditemui dalam briefing kepada Relawan Kelas Inspirasi Jakarta 2015, Sabtu (22/8) siang.

Kendati memiliki misi sosial, dara kelahiran 28 Januari 1989 ini mengaku perjalananya tidak selalu mudah. Terkadang ada sekolah yang menolak karena dianggap bukan kegiatan resmi pemerintah.

"Beberapa sekolah menolak kami karena takut ada inspeksi mendadak dari Diknas," tambah Kiki.

Tapi baginya, Kelas Inspirasi merupakan satu gerakan untuk mewujudkan cita-cita anak Indonesia. Selain itu, kelas Inspirasi juga membentuk jaringan antara para profesional kelas menengah dengan para stekholder pendidikan, seperti guru dan kepala sekolah.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement