Sabtu 22 Aug 2015 17:39 WIB

757 Relawan Siap Berbagi Pengalaman di 'Kelas Inspirasi Jakarta 2015'

Rep: MG ROL 48/ Red: Hazliansyah
Ratusan relawan Kelas Inspirasi mengikuti briefieng sebelum terjun ke dalam kelas untuk berbagi pengalaman dan inspirasi
Foto: Republika/MG ROL 48
Ratusan relawan Kelas Inspirasi mengikuti briefieng sebelum terjun ke dalam kelas untuk berbagi pengalaman dan inspirasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kelas Inspirasi kembali diadakan untuk ke empat kalinya. Kelas inspirasi merupakan satu kegiatan sosial yang melibatkan relawan dari berbagai profesi. Nantinya mereka akan mendapat kesempatan mengajar sekaligus berbagi cerita soal pekerjaan yang dilakoninya di hadapan anak sekolah dasar.

Nalendo Wiryawan, Koordinator Kelas Inspirasi Jakarta, mengatakan, di tahun ini, sedikitnya 757 relawan telah terdaftar untuk turut berpartisipasi. Selain para relawan, juga terdapat 188 orang dokumentator dan 83 fasilitator. Nantinya mereka akan disebar ke sejumlah sekolah dasar yang telah dipilih. 

"Profesi yang ikut berpartisipasi sangat beragam, seperti Institusi financial, rekaya industri, artis, media, tenaga kesehatan, tenaga pendidikan dan lain-lain," ujar Nalendo saat ditemui dalam briefing bagi para relawan, Sabtu (22/8) siang di Jakarta. 

Dalam briefieng ini para relawan mendapat pemahaman dan pengetauan tentang cara memahami karakter anak-anak, khususnya anak sekolah dasar yang nantinya akan menjadi "murid" mereka dalam satu hari penuh. 

"Karena penting bagi mereka untuk memahami karakter-karakter anak SD," ujar Nalendo. 

Lis Nurhayati, salah seorang relawan mengaku antusias dengan kegiatan ini. Sebab ia dapat berbagi ilmu dan pengalaman pada anak-anak sekolah dasar, sehingga nantinya diharapkan para siswa dapat terinspirasi dengan pengalaman yang ia bagi. 

"Briefing ini sangat berguna untuk saya yang belum pernah mengajar anak SD. Saya dapat banyak ilmu disini, dan saya merasa siap untuk kelas inspirasi nanti" ungkap Lis Nurhayati. 

Kelas Inspirasi Jakarta sendiri rencananya akan berlangsung pada tanggal 9 September 2015.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement