Selasa 18 Aug 2015 09:30 WIB

Remaja Temukan Emas Batangan Saat Berenang

Rep: C16/ Red: Winda Destiana Putri
Emas Batangan
Foto: REUTERS/Heinz-Peter Bader
Emas Batangan

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN -- Seorang remaja berusia 16 tahun membuat gempar kota Berlin dengan penemuannya. Remaja perempuan ini tak sengaja menemukan emas batangan seberat 500 gram saat sedang berenang di danau Koenigssee di Jerman.

Seperti dilansir Arabnews, Rabu (12/8) lalu, remaja yang tengah berlibur itu menemukan batangan emas tersebut pada kedalaman dua meter dibawah permukaan laut. Setelah menemukan, remaja itu pun langsung menyerahkannya kepada pihak kepolisian.

Menurut keterangan polisi setempat, pihaknya masih mencari tahu dari mana asal emas batangan tersebut. Batangan emas tersebut diperkirakan bernilai 16 ribu euro, atau lebih dari 240 juta rupiah.

Tim polisi mengaku telah mengirimkan penyelam guna memeriksa kemabali area tersebut untuk melihat kemungkinan ada emas lain. Namun, tak ditemukan perunjuk apapun terkait emas batangan tersebut.

Temuan tersebut menghidupkan lagi rumor emas Nazi yang hilang di danau, dekat perbatasan selatan Jerman dengan Austria, namun laporan menyatakan bahwa emas tak berhubungan dengan era Nazi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement