Selasa 18 Aug 2015 05:29 WIB

Seribu Nama Bayi Terpopuler di AS Abad Ini

Rep: c 34/ Red: Indah Wulandari
Bayi di Amerika
Foto: allparenting.com
Bayi di Amerika

REPUBLIKA.CO.ID,NEW YORK -- Nama Noah dan Emma sangat populer di Amerika dan banyak digunakan para orang tua untuk menamai bayi mereka pada tahun 2014 lalu. Tapi tahukah Anda, terdapat sejumlah nama unik pada beberapa dekade lalu yang belum dipopulerkan.

Situs SSA menginformasikan 1.000 nama anak laki-laki dan perempuan berdasarkan aplikasi kartu Jaminan Sosial paling populer mulai dari tahun 1980 hingga seterusnya.

Pada daftar 1.000 nama terbawah di tahun 2012, Anda mungkin akan menemui nama anak laki-laki seperti Dangelo, Foster, Jaidyn, Briggs, dan Davon. Untuk anak perempuan, terdapat nama-nama seperti Katalina, Hayleigh, Sloan, Karlie, dan Meadow.

Nama-nama itu cukup berbeda, tapi bukannya tidak lazim. Namun, pada tahun-tahun awal data SSA, populasi jauh lebih kecil, sehingga semakin akhir urutan tersebut mewakili jumlah bayi yang lebih sedikit.

Terdapat sejumlah nama yang mengesankan pada 53 tahun pertama dari catatan SSA. Jika Anda sedang mencari nama bayi dan ingin sesuatu yang orisinil dan mengandung nilai sejarah, Anda dapat menyimak daftarnya.

Beberapa di antaranya yakni Handy dan Parthenia (1880), Orange dan Leafy (1893), Henery dan Florance (1897), Elza dan Loyce (1917), Curley dan Ivory (1918), dan masih banyak lagi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement