Senin 17 Aug 2015 18:48 WIB
Perayaan 17 Agustus

Hari Kemerdekaan RI, Duta Lingkungan Hidup Ajak Hemat Energi

Rep: C32/ Red: Winda Destiana Putri
Hemat energi (ilustrasi).
Foto: Blogspot.com
Hemat energi (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Duta Ligkungan Hidup Tasya Kamila dalam kesempatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-70 berharap bisa memberI kontribusi yang lebih baik untuk Indonesia.

Tasya juga ingin menginspirasi generasi muda untuk lebih bisa ramah lingkungan dan hemat energi.

"Maunya bisa menginspirasi anak muda untuk hemat energi. Ayo kita dorong inovasi terbaru untuk bisa berkontribusi dalam menghemat energi," kata Tasya yang juga mantan penyanyi cilik, Senin (17/8).

Tasya mengungkapkan banyak hal kecil yang bisa dilakukan dari diri sendiri untuk bisa menghemat energi. Tasya mengingatkan sebisa mungkin di rumah untuk menyalakan AC pada suhu 25 derajat cellcius, selain itu bisa juga setelah mematikan televisi juga dilepaskan kabelnya.

"Itu memang hal kecil kalau dilakukan sendiri, tapi kalau dilakukan dengan massal pasti bisa berpengaruh dalam penghematan energi," tutur Tasya.

Menurut Tasya, dalam momentum kemerdekaan RI ke-70 anak muda harus memberikan perannya untuk membuat bumi semakin lebih baik lagi. Ia berpendapat, bumi beberapa puluh tahun kedepan tergantung apa yang generasi muda lakukan hari ini.

Untuk itu, Tasya berharap agar semakin banyak lagi yang mau melakukan hemat energi bahkan juga untuk orang tua. Tentunya ia menyatakan semua orang diseluruh dunia tidak ingin nantinya akan terjadi krisis energi jika dari sekarang tidak pernah diberlakukan hemat energi.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement