Senin 03 Aug 2015 10:26 WIB

Inovasi Dolby Pikat Hati Juri Red Dot Museum Singapura

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Dolby Conference Phone
Foto: dok Dolby
Dolby Conference Phone

REPUBLIKA.CO.ID, Salah satu inovasi terbaru Dolby adalah Dolby Cinema. Ini merupakan penggabungan gambar dan teknologi suara yang canggih dengan desain yang menginspirasi. 

Dolby Cinema membuat setiap kunjungan Anda ke bioskop benar-benar mensajikan tayangan yang menawan. Pembukaan yang khas, dengan jalur audio atau video yang dinamis tenggelam dalam ketinggian yang diproyeksikan dengan gambar dan suara, menciptakan transisi sensorik dan pemisahan antara lobi teater yang cerah dengan ruangan auditorium. 

Tim desain internal Dolby  bermitra dengan agency design Eight Inc. selama dua tahun untuk mengembangkan beberapa konsep desain Dolby Cinema yang baru.

Juri dari Red Dot Design Museum Singapura menggaris bawahi bahwa interior dari Dolby Cinema dan teknologi terbaru yang digunakan merupakan hasil dari kombinasi sedemikian rupa yang memungkinkan pengunjung terlibat secara emosional dari saat mereka memasuki pintu masuk. Hasilnya pengalaman baru bioskop yang spektakuler untuk penonton.

Selain Dolby Cinema, Dolby juga mengeluarkan inovasi baru lainnya yaitu Dolby Conference Phone. Inovasi ini hadir dengan desain sederhana dan elegan dari Dolby Conference Phone membawa tampilan modern untuk ruang pertemuan serta memberikan kualitas audio yang menakjubkan. 

Dengan beberapa mikrofon dan perangkat lunak canggih, semua pembicara dapat didengar dengan jelas. Dan pendengar pada jalur telephone dapat membedakan posisi pembicara dari mana suara berasal. 

Dolby Conference Phone menyajikan layar touch-screen tatap muka yang dapat memudahkan pengguna terhubung dan mengelola pertemuan. Dolby mengembangkan telepon dengan bekerja bersama dengan perusahaan strategi dan desain produk global, Frog. 

Para juri Red Dot terkesan dengan Dolby Conference Phone, dan mengungkapkan bahwa Dolby Conference Phone adalah alat yang dikembangkan sepenuhnya untuk pengelolaan diskusi yang efisien. Ketika mencoba  Dolby Conference Phone, juri merasa seolah-olah mitra konferensi mereka berada di ruangan yang sama dengan mereka. 

Kedua produk Dolby bisa dilihat dan dinikmati di museum desain Red Dot di Singapura hingga pertengahan tahun depan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement