Senin 03 Aug 2015 07:45 WIB

Lucu, Jepang Punya Pulau Khusus Kelinci

Rep: C27/ Red: Winda Destiana Putri
Pulau Kelinci
Foto: Dailymail
Pulau Kelinci

REPUBLIKA.CO.ID, OKUNOSHIMA -- Beberapa waktu ini Jepang memiliki ikom wisata yang sedang terkenal di kalangan berbagai wisatawan lokal dan luar negeri. Sebuah pulau memiliki populasi kelinci liar yang ramah terhadap keberadaan manusia.

Rabbit Island merupakan rumah bagi ratusan kelinci liar yang berkelompok untuk mencari makanan. Mereka begitu bersahabat kepada wisatawan yang datang untuk sekadar melihat, berfoto, bahkan tidur bersama gerombolan kelinci liar tersebut.

Wisatawan dapat mengajak kelinci-kelinci ini untuk meniduri tubuh sambil mengendus-endus wajah dan tubuh. Mereka akan melompat-lompat di sekitar wisatawan tanpa rasa takut dan tidak nyaman.

Pulau kelinci ini secara resmi dikenal dengan pulau Okunoshima, pulau kecil di Laut Inland pantai Prefektur Hiroshima. Hingga saat ini belum diketahui secara jelas asal mula gerombolan kelinci ini ada. Menurut dugaan, kelinci ini bisa menghuni pulau karena pada tahun 1930-1945 tempat itu menjadi ajang uji coba yang menjadikan kelinci sebagai subyek penelitian.

"Rumor lain mengatakan bahwa seorang guru sekolah membawa beberapa kelinci untuk anak-anak bermain dan dari hanya beberapa kelinci, sekarang ada ribuan keturunan," ujar fotografer London Paul Brown yang mengunjungi pulau ini secara khusus, dilansir dari Dailymail, Senin (3/8).

Untuk melindungi habitat para kelinci lucu ini, pejabat setempat mengeluarkan larangan untuk keberadaan anjing dan kuncing. Hal ini dilakukan sepagai upaya pelindungan kelinci.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement