Senin 03 Aug 2015 05:56 WIB

Jangan Pernah Bawa Smartphone ke Toilet!

Rep: Desy Susilawati/ Red: Winda Destiana Putri
Smartphone. Ilustrasi.
Foto: blog.inpolis.com
Smartphone. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, Pernahkah Anda lupa membawa telepon genggam ke kantor? Pasti Anda sangat pusing dibuatnya. Tidak tahu siapa yang menelepon, sms, bbm atau chating.

Mati gaya rasanya. Dengan begitu Anda akan merasa bahwa telepon genggam sangat penting bagi Anda. Tapi telepon genggam juga memiliki sisi negatif.

Apalagi kalau tidak digunakan di saat dan tempat yang tepat. Ada beberapa tempat yang disarankan untuk tidak menggunakan dan menghidupan telepon genggam. Dimana sajakah itu? Penasaran? Simak terus berita yang dilansir dari laman Huffingtonpost, Senin (3/8).

Di toilet atau di kamar mandi

Salah satu tempat yang seharusnya Anda tidak membawa dan menggunakan telepon genggam adalah kamar mandi atau toilet. Sayangnya, kebanyakan dari kita yang mengirimkan pesan atau bbm di toilet. Beberapa studi telah menunjukkan bahwa rata-rata telepon genggam seseorang sebenarnya lebih banyak kumannya daripada tempat duduk toilet. Tapi itu bukan sekedar kasus menjijikan karena banyaknya bakteri. Masalahnya adalah saat dikamar mandi, Anda mungkin saja menjatuhkan gadget atau hp kedalam wc. Dan ini akan membuat telepon Anda rusak. Nah, untuk mengurangi risiko telepon genggam Anda tenggelam, jangan membawanya ke kamar kecil.

Di rumah dengan anak

Saat berada dirumah, sebaiknya Anda tidak menggunakan telepon genggam. Apalagi saat bersama dengan anak. Hal ini penting untuk mengajarkan dan memberikan contoh pada anak tentang baiknya percapakan langsung face-to-face. Hal ini benar-benar cara untuk menghormati orang-orang di sekitar Anda.

Di bawah selimut

Salah satu kegiatan yang akan terjadi di tempat tidur Anda adalah seks dan tidur. Buatlah peraturan ini untuk hidup bahagia bersama pasangan. Anda akan tidur lebih nyenyak dan dapat meningkatkan hubungan Anda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement