Senin 03 Aug 2015 03:31 WIB

Tinggalkan Smartphone Anda Ketika Berada di Tempat Ini

Rep: Desy Susilawati/ Red: Winda Destiana Putri
Menggunakan ponsel saat berkendara.
Foto: directasia.com
Menggunakan ponsel saat berkendara.

REPUBLIKA.CO.ID, Pagi hari saat bangun tidur apa yang langsung Anda lakukan? Mengecek ponsel bukan? Melihat apakah ada telepon, sms, bbm atau chating yang masuk?

Ponsel seolah memiliki zat adiktif yang membuat Anda kecanduan. Padahal ponsel tidak harus dibawa dan digunakan disemua tempat. Ada sejumlah tempat yang ‘diharamkan’ untuk Anda menyalakan ponsel Laman Huffingtonpost, Senin (3/8) menjabarkan semua tempat itu.

Pada saat rapat

Menggunakan ponsel pada saat pertemuan atau rapat tidak akan menyelesaikan masalah. Pada kenyataannya saat rapat, Anda dan teman-teman dituntut untuk fokus dan berpartisipasi dalam rapat. Tapi ketika mendengar suara ping atau buzz di ponsel Anda atau bahkan bunyi bip dan ringtone ponsel, ini dapat menghambat kemampuan Anda untuk fokus. Inilah mengapa saat rapat penting bagi Anda untuk menjaga ponsel hanya pada posisi bergetar saja tanpa suara. Juga harus tersimpan di saku Anda. Yang ditakuti adalah saat rapat lebih pendek waktunya dan lebih produktif.

Pada upacara pernikahan

Pasangan Anda telah menyewa seorang fotografer dan foto-foto smartphone yang buram itu sebenarnya hanya membuat pekerjaan fotografer lebih berat. Izinkan diri Anda untuk menyaksikan momen spesialini tanpa teknologi. Biarkan Anda mengenang pesta Anda, pasangan raja dan ratu sehari ini dengan foto yang profesional, cantik dan menarik. Kemudian posting ke Facebook.

Dalam bioskop

Menghabiskan waktu akhir pekan di bioskop tentu menyenangkan. Apalagi kalau film yang ditonton aktor utamanya adalah selebritis favorit Anda. Kesenangan Anda akan terganggu jika mendengar suara telepon berdering. Jadi, jangan pergi ke bioskop dengan berperilaku sama ketika Anda menonton film di ruang tamu atau kamar tidur Anda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement