Kamis 30 Jul 2015 13:10 WIB

Wow, Cat Ini Bisa Pantulkan Urine

Rep: Gita Amanda/ Red: Ani Nursalikah
San Fransisco kembangkan cat yang bisa memantulkan urine untuk mengatasi perilaku buang air kecil sembarangan.
Foto: stuff.co.nz
San Fransisco kembangkan cat yang bisa memantulkan urine untuk mengatasi perilaku buang air kecil sembarangan.

REPUBLIKA.CO.ID, SAN FRANSISCO -- Pihak berwenang San Fransisco sedang menguji sebuah cat yang diklaim dapat "menolak" urin. Mereka berharap hal ini bisa mengatasi masalah buang air kecil sembarangan di area publik.

Dilansir Stuff.co, Kamis (30/7), cat Ultra-Ever Dry diciptakan oleh perusahaan Ultra Tech. Cat ini, menurut The Independent, jika diaplikasikan ke dinding dapat memantulkan kembali urin apabila ada seseorang yang buang air kecil di dinding tersebut.

Direktur Pekerjaan Umum Mohammed Nuru mengatakan kepada San Fransisco Chronicle, cat dilaporkan berhasil di Jerman. Ia berharap cat antibuang air kecil ini juga bisa mencapai hasil yang sama di San Fransisco.

"Tak seorang pun ingin mencium urin. Kami mencoba hal-hal yang berbeda untuk membuat San Fransisco berbau harum dan terlihat cantik," katanya.

San Fransisco kini memiliki sembilan dinding di area publik yang telah dicat dengan cat antibuang air kecil ini. Cat akan memantulkan urine ke sepatu atau celana seseorang. Upaya terbaru ini ditempuh untuk membersihkan lorong-lorong dan dinding publik dari urin.

Buang air kecil di area publik memang telah lama menjadi masalah di San Fransisco. Peraturan untuk melarang hal itu telah diluncurkan pada 2002, dan kurang berhasil. Padahal pelakunya diancam dengan denda hingga 500 dolar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement