Rabu 29 Jul 2015 09:25 WIB

'99% MUHRIM - Get Married 5', Pesan Religi dalam Balutan Komedi

Rep: MG ROL 40/ Red: Hazliansyah
99% Muhrim-Get Married 5
99% Muhrim-Get Married 5

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah sukses dengan empat seri sebelumnya, rumah produksi Starvision merilis seri ke lima dari waralaba Get Married. Sekuel ke lima ini diberi judul 99% Muhrim. Disutradarai oleh Fajar Bustomi, alur cerita dari film ini masih bercerita tentang permasalahan rumah tangga Mae yang diperankan oleh Nirina Zubir dengan Rendy yang diperankan oleh Nino Fernandez.

Selain rumah tangga mereka, hubungan asmara antara Jali (Ricky Harun) dengan Sophie (Anggika Bolsteri) yang terjalin sejak seri sebelumnya juga menjadi pusat cerita film ini.

Chand Parwez Servia selaku Produser dari film ini mengatakan, seri terakhir dari Get Married ini merupakan yang terbaik. Hal tersebut dikarenakan unsur religi dalam film ini sangat kuat. Ya, bila di seri-seri sebelumnya Get Married membawa kritik sosial dan politik, maka dalam seri kali ini akan diangkat unsur religi.

"Get Married ini sudah mencapai sekuel yang ke- 5. Dan saya merasa Get Married 5 lebih dari Get Married sebelumnya, ada kritik sosial dan

kita tambah satu lagi yaitu religi yang inspiratif," ungkapnya saat ditemui di Jakarta, Selasa (28/7).

"Get Married 5" juga tidak kehilangan unsur komedi di dalamnya. Hal tersebut dibuktikan dengan munculnya nama-nama Coomic dan komedian seperti Imam Darto, Dimas Danang, Kemal Palevi, Pandji Pragiwaksono, Ence Bagus, Jovial dan Andovi da Lopez yang siap menghadirkan tawa di film ini.

Dalam 99% Muhrim - Get Married 5, Mae dan Rendy diceritakan tambah mapan, gaya hidupnya semakin tinggi, bahkan Rendy ditawari untuk kerja di Amerika. Tidak ada yang kurang dari hidup Mae, suami tampan dan sukses yang sangat mencintainya, anak-anak yang lucu dan pintar, juga kekayaan.

Namun, saat makan malam merayakan wedding anniversary, mobil Pak dan Bu Mardi (Jaja Mihardja - Meriam Bellina) yang dititipkan anak-anak Mae, Hanung (Farras Fatik), Mark (Steven Craig) dan Oprah (Hadijah Shahab) dibegal. Kondisi Bu Mardi genting. Mae shock, hari yang sempurna dalam sekejap berubah total.

Saat sadar, Bu Mardi mengatakan ia bisa siuman berkat doa Mae dan anak-anaknya. Mae pun menangis, ia sadar ada yang belum ia miliki, yaitu iman.

Di tengah kegalauan Mae, Sophie (Anggika Borsteril) yang sudah kawin gantung mulai berpikir dua kali untuk mengesahkan perkawinannya dengan Jali (Ricky Harun) yang posesif, dia malah berusaha kabur dari Jali dengan masuk pesantren kilat.

Tidak disangka, di pesantren Sophie mendapat hidayah, bahkan mengubah penampilannya yang biasa seksi menjadi syar'i.

Perubahan Sophie dan Mae yang mengacu ke agama, bukannya membuat orang-orang disekitar mereka senang, justru panik. Mami Rendy (Ira Wibowo) takut Sophie terpengaruh kalangan ekstremes seprti Si Jubah Hitam (Kemal Palevi). Mae terlibat perdebatan tanpa henti dengan Rendy.

Apakah Mae sanggup mengatasi cobaan terberat dalam hidupnya dan meraih kebahagiaan dunia akhirat? Bagaimanakah dengan akhir hubungan Sophie dan Jali?

Temukan jawaban sisa 1% sisa kesempurnaan pernikahan mereka di "99% Muhrim - Get Married 5" yang akan tayang serentak pada 30 Juli 2015 di seluruh bioskop Indonesia.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement