Rabu 29 Jul 2015 07:10 WIB

Rutin Konsumsi Pisang Dapat Membantu Atasi Stres

Rep: Desy Susilawati/ Red: Winda Destiana Putri
Stres (ilustrasi).
Foto: Republika/Prayogi
Stres (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, Kabar baik bagi Anda pecinta buah pisang. Selain rasanya enak, buah ini juga menyehatkan juga membuat Anda tampil cantik. Diantaranya bisa membuat rambut Anda menjadi indah dan kulit bercahaya.

Disamping dua manfaat itu, masih ada beberapa manfaat luar biasa dari pisang seperti dilansir dari laman Allwomenstalk Rabu (29/7).

Pisang mengurangi tingkat kecemasan

Pisang yang kaya akan kalium akan membantu menurunkan tingkat stress. Hal ini terjadi karena kalium mengatur hormon stres seperti kortisol di tubuh Anda. Mereka juga dapat meningkatkan performa mental Anda, jadi cobalah makan pisang sebelum pertemuan penting, presentasi atau konferensi karena Anda akan mengalami penurunan tingkat kecemasan dan membantu Anda fokus lebih baik untuk tugas Anda.

Pisang meningkatkan penurunan berat badan

Tentang manfaat pisang untuk menurunkan berat badan mungkin sudah banyak orang yang tahu. Tapi itu benar pisang dapat membantu Anda menurunkan berat badan. Pisang adalah pengganti terbaik untuk camilan tinggi kalori, dan pisang akan memuaskan kebutuhan gula Anda. Sebuah pisang berukuran sedang mengandung sekitar 105 kalori. Selain itu, pisang juga mengandung kromium, yang merupakan mineral yang membantu membakar lebih kalori tubuh Anda. Sehingga pisang juga akan meningkatkan rata-rata metabolisme Anda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement