Selasa 28 Jul 2015 18:46 WIB

Budi Doremi Isi Soundtrack Film Catatan Akhir Kuliah

Rep: Nora Azizah/ Red: Winda Destiana Putri
Catatan Akhir Kuliah
Foto: Google
Catatan Akhir Kuliah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lagu-lagu yang dimainkan penyanyi Budi 'Doremi' memang sederhana. Namun, sangat easy listening karena menggunakan lirik dan nada mudah dihafal.

Dalam film terbaru Catatan Akhir Kuliah, penyanyi yang akrab dengan alat musik ukulele ini menjadi pengisi soundtrack film bergenre komedi tersebut.

Awalnya, Budi justru mendapat tawaran untuk memerankan tokoh utama film Sam Maulana. "Saya merasa lebih kompeten dalam musik," jelas Budi saat acara Gala Premiere Catatan Akhir Kuliah di Studio XXI Epicentrum, Jakarta Pusat, Senin (27/7), malam. Kata sepakat akhirnya terjadi dengan pengisian soundtrack film tersebut.

Selain membuat beberapa lagu, Budi juga kebagian tiga scene dalam film. Ia memerankan asisten dosen yang muncul ketika tokoh Sam Maulana patah hati. Dalam adegan itu pula Budi menyanyikan soundtrack film diiringi ukulele. Ada pula adegan Budi sedang mengajar di dalam kelas.

Meski menjadi film perdana baginya, penyanyi yang berdomisili di Bintaro, Jakarta Selatan ini tidak ingin terburu-buru berkecimpung dalam seni peran.

"Dari cara kerja, saya lebih suka menyanyi," jelas Budi. Bermain film menurutnya cenderung lebih lelah dan memakan proses cukup lama.

Demi menuntaskan perannya yang hanya tiga scene saja, Budi harus rela pulang pergi naik motor dari Bintaro menuju Bogor. Penyanyi yang juga dikenal lewat youtube ini memang tidak memiliki mobil pribadi. Baginya, dunia musik masih lebih ia minati daripada berperan dalam layar lebar.

Selain wajah Budi 'Doremi, walikota bogor Bima Arya juga turut mengambil peran. Bima Arya memerankan tokoh salah satu dosen di IPB. Bima hanya tampil dalam satu scene dimana ia tengah mengajar di kelas. Ia kemudian menegur Sam yang tengah melamun. Sayangnya, Bima tidak hadir dalam Gala Premiere karena sedang berada di Tokyo, Jepang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement