Jumat 24 Jul 2015 00:28 WIB

Parade Pria Setengah Telanjang Picu Kehebohan di Cina

Rep: Puti Almas/ Red: Julkifli Marbun
Bendera Cina. Ilustrasi.
Foto: Reuters
Bendera Cina. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, BEIJING -- Sebuah toko salad di Ibu Kota Cina menampilkan parade yang unik. Parade tersebut adalah dengan memperlihatkan puluhan pria Barat yang setengah telanjang. Tak ketinggalan, mereka pun bergaya seperti pasukan militer di salah satu kota Yunani kuno, Sparta.

Dengan celana pendek di atas lutut, sandal tali, jubah, serta tali pengikat di dada yang semuanya berwarna coklat para pria barat ini memicu keheobohan orang-orang di sekitar Beijing. Bahkan, polisi pun memberi peringatan keras atas aksi tersebut.

Hal ini dilakukan oleh pihak kepolisian setempat setelah para pria Barat yang sebagian besar berambut pirang dan coklat berbaris dan mengelilingi pusat Kota Beijing. Mereka pun masuk ke area pusat perbelanjaan kelas atas, yang terletak di sekitarnya.

"Demi ketertiban umum, kami harus mengontrol dan menjaga agar orang-orang asing di sini tidak mengenakan celana pendek," ujar sebuah pernyataan dari pihak kepolisian Beijing, dilansir AP, Kamis (23/7).

Atas alasan tersebut, polisi memberikan peringatan keras dengan menghentikan parade seketika. Bahkan, sebuah foto yang diambil oleh seseorang menangkap gambar petugas tengah bergelut dengan salah satu pria peserta parade hingga terjatuh ke atas tanah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement