Rabu 15 Jul 2015 16:38 WIB

Lima Tanda Anda Tidak Tegas Saat di Kantor

Rep: MGROL 40/ Red: Indira Rezkisari
Wanita Karier (ilustrasi)
Wanita Karier (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, Sulit rasanya untuk berkata tidak saat berada di tempat kerja. Karena, jika kita mengeluarkan kata tersebut maka kita akan dicap sebagai orang yang pemalas.

Dilansir dari iDiva, Rabu (15/7), dalam sebuah survei terbaru yang dilakukan oleh perusahaan akuntansi KPMG, 86 persen wanita mengatakan bahwa, saat mereka masih anak-anak, mereka diajarkan pentingnya untuk menjadi "baik", dan yang lainnya mengatakan mereka didorong untuk berbagi pendapat mereka. Entah bagaimana, pelajaran tersebut telah tertanam di diri.

Namun, apakah berbuat baik berarti Anda telah menjadi orang yang tegas saat di kantor? Berikut adalah lima tanda-tanda bahwa Anda tidak cukup tegas di tempat kerja.

Anda merasa sulit untuk  mengatakan tidak

Apakah Anda mendapatkan diri Anda mengatakan "ya" untuk setiap perintah lain yang datang, terutama ketika rekan kerja Anda berjalan ke arah Anda seolah-olah Anda merupakan satu-satunya penyelamat mereka? Pekerjaan mereka mungkin akan memakan ke waktu Anda, membuat Anda menyadari bahwa Anda mungkin telah mengambil sebuah

kesalahan.

Anda bekerja keras tanpa Anda sadari

Anda hanya memiliki sumber energi yang terbatas dan itu lebih baik dihabiskan untuk berfokus pada pekerjaan Anda. Ada perbedaan antara kerja keras dan kerja cerdas yang harus Anda perhatikan.

Melakukan pekerjaan rumah tangga di kantor

Kerap kali para wanita melakukan pekerjaan rumah di kantor mereka, sementara rekan-rekan pria mereka bekerja sesuai peran dengan fokus yang pada akhirnya membuat pria lebih dihargai di kantor.

Anda merasa bersalah ketika  mengatur batas

Ketika Anda melakukan suatu kesalahan maka semangat kerja Anda akan menurun. Ini merupakan suatu kesalahan. Anda harus menikmati pekerjaan dan yakin kepada diri sendiri.

Anda masih memiliki keraguan dalam kepemimpinan

Bagian dari menjadi sukses adalah belajar untuk berbicara kepada diri sendiri dan meminta apa yang Anda inginkan, itu merupakan keterampilan pemimpin yang akan dihargai. Setelah Anda belajar untuk mengatakan "tidak," sangat penting untuk mendorong orang lain untuk membuat perubahan.

Pergeseran budaya ini penting dan membuat lingkungan tempat kerja menjadi lebih baik bagi semua orang. Pada akhirnya, Anda bisa orang yang menyenangkan dan masih menjadi pemimpin yang tegas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement