Rabu 15 Jul 2015 17:07 WIB

Ada Atraksi Stars Wars dan Marvel di Disneyland Shanghai

Rep: Puti Almas/ Red: Ani Nursalikah
Ketua dan CEO Disney Bob Iger dalam upacara peluncuran miniatur Disneyland di Shanghai, Rabu (15/7).
Foto: http://disneyparks.disney.go.com
Ketua dan CEO Disney Bob Iger dalam upacara peluncuran miniatur Disneyland di Shanghai, Rabu (15/7).

REPUBLIKA.CO.ID, SHANGHAI -- Taman hiburan Disneyland untuk pertama kalinya akan dibuka di Shanghai, Cina mulai musim semi tahun depan. Walt Disney Co sebagai perusahaan pendiri salah satu taman hiburan terbesar di dunia itu akan menghadirkan sebuah atraksi spektakuler dan berbeda bagi pengunjung.

Pertama-tama, pengunjung akan dibawa menuju lokasi yang bertemakan enam dunia. Kemudian, atraksi pun dimulai dengan menampilkan tokoh-tokoh serta karakter yang ada dalam Disney, yaitu Star Wars, serta pahlawan super Marvel, diantaranya Iron Man, Spider-Man dan Hulk.

Tentunya, karakter Disney yang kuat dan berbeda dengan taman-taman hiburan ini di negara lainnya akan didapatkan dan dirasakan oleh setiap pengunjung yang datang. Selain itu, Disneyland di Shanghai, Cina juga memiliki perbedaan khusus dibandingkan taman hiburan Disney di negara lainnya.   

"Kami tentu akan menampilkan yang terbaik dari Disney, baik dari suasana hingga atraksi yang kami hadirkan. Di Disneyland Shanghai, kami juga akan menggabungkan warisan budaya Cina yang sangat kaya," ujar Ketua dan CEO Disney Bob Iger dalam upacara peluncuran miniatur Disneyland di Shanghai, Rabu (15/7).

Para pengunjung juga akan dibawa untuk mengelilingi Mickey Avenue, kemudian mengapung di Adventure Isle, Fantasyland, serta Treasure Cove. Jangan kahwatir, ini hanyalah permulaan sebelum pengunjung 'lepas landas' menuju Tomorrowland.

Dengan dibukanya salah satu taman hiburan terbesar dunia di Shanghai diharapkan pertumbuhan ekonomi di negeri Tirai Bambu itu pun dapat semakin maju.

Disneyland secara global telah membawa pendapatan hingga sepertiga dari total pendapatan yang diperoleh Walt Disney Co Setidaknya, sebanyak 15,1 miliar dolar Amerika Serikat (AS) dikumpulkan taman hiburan ini pada tahun lalu.

 

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement