Rabu 15 Jul 2015 07:26 WIB

Langkah Mudah Merawat Kulit di Sekitar Mata

Rep: MGROL44/ Red: Winda Destiana Putri
Menjaga kesehatan mata
Foto: Beauty
Menjaga kesehatan mata

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setiap wanita ingin terlihat cantik, maka dari itu Anda perlu merawat kulit di sekitar area mata. Pasalnya, kulit di sekitar mata tipis, lembut dan sensitif, maka ada perawatan khusus untuk menyingkirkan kantong mata, lingkaran hitam, kerutan dan garis-garis halus di sekitar mata.

Berikut langkah mudah bagaimana Anda bisa merawat kulit di sekitaran mata agar tetap sehat, cantik dan nampak lebih muda, dilansir dari laman Womanitely Rabu (15/7).

Gunakan Bahan Khusus

Jika Anda menggunakan produk terpisah selain kosmetik untuk merawat kulit sekitar mata, Anda harus menghindari bahan-bahan tertentu. Carilah produk yang mengandung Haloxyl, peptida, asam nikotinat, kafein, ceramides, retinol dan pelembab. Penggunaan bahan-bahan ini membantu kita melawan keriput, perubahan warna, garis halus dan bengkak. Jauhi produk yang mengandung minyak karena akan menyumbat kelenjar di sekitar mata.

Gunakan Bahan Lembut

Ini penting untuk merawat kulit di sekitar mata. Dibutuhkan bahan yang sangat lembut, karena kulit di area mata Anda 6-10 kali lebih tipis dari bagian luar wajah. Hindari menggosok dan menarik kulit di sekitar mata, karena dapat berdampak negatif pada struktur kulit Anda.

Mempertimbangkan Kembali Waxing

Aktifitas waxing pada alis dapat merusak lapisan atas kulit di sekitar mata. Lebih baik menjepit alis Anda daripada melakukan waxing. Jika waxing baik untuk Anda, Anda dapat melanjutkan, tapi pastikan gunakan bahan yang sangat lembut.

Gunakan Produk yang Terpisah Selain Alat Kecantikan

Hal ini disepakati bahwa kulit di sekitar mata adalah area khusus yang membutuhkan perawatan terpisah. Anda tidak harus menggunakan produk perawatan wajah di daerah mata. Mencuci muka bisa menjadi terlalu keras untuk daerah kulit yang lembut dan tipis ini. Karena biasanya bahan yang digunakan atau sabun pencuci muka tersebut menggunakan beberapa partikel abrasif yang dapat menyerap ke kulit sekitar mata Anda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement