Senin 06 Jul 2015 05:35 WIB

Makanan Ini Bantu Turunkan Berat Badan

Rep: MGROL44/ Red: Winda Destiana Putri
Menimbang berat badan (ilustrasi)
Foto: drrobynsilverman.com
Menimbang berat badan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tidak perlu takut bagi ingin menurunkan berat badan tanpa harus diet ketat. Coba tambahkan beberapa makanan ini dalam diet harian atau mingguan dan jangan lupa untuk berolahraga secara teratur.

Dengan cara ini, Anda akan membakar kalori dan tubuh tetap terjaga kesehatannya. Dilansir dari Womanitely, Senin (6/7) berikut makanan yang dapat membantu turunkan berat badan.

Omega3

Secara ilmiah telah terbukti bahwa omega3 bertindak sebagai regulator metabolisme. Omega3 adalah asam lemak yang memengaruhi tingkat hormon leptin, yang mengontrol seberapa cepat lemak akan dibakar. Omega3 tidak diproduksi oleh tubuh, kita bisa mendapatkannya dengan mengonsumsi ikan tuna dan salmon.

Kopi

Tidak ada yang bisa membayangkan hidup tanpa secangkir kopi nikmat untuk bangun dan mulai pagi yang ceria. Kita semua tahu bahwa hal itu disebabkan oengaruh kafein sehingga membuat tubuh merasa segar. Mengonsumsi kafein juga bantu mengambil oksigen serta membakar kalori lebih banyak.

Alpukat

Alpukat adalah pembakar kalori yang cukup ampuh. Buah ini mengandung lemak tak jenuh yang mempercepat metabolisme dan melindungi tubuh. Alpukat juga dikenal sebagai penghasil energi sel-sel dari kerusakan radikal bebas. Selain itu, alpukat memiliki banyak manfaat kesehatan yang luar biasa. Mengurangi kadar kolesterol, menyembuhkan luka, mengurangi risiko penyakit jantung dan stroke serta baik untuk mata dan rambut. Anda dapat makan setengah buah alpukat dengan tomat dan garam laut untuk sarapan.

Makanan pedas

Setiap makanan pedas dapat membantu membakar kalori lebih cepat. Mereka tidak kaya kalori dan mereka mungkin menjadi tambahan yang bagus untuk makanan sehari-hari. Bisa dengan cabai rawit atau saus pedas, pastikan bahwa Anda membaca daftar komposisi sebelum memasukkannya ke dalam piring.

Jika menyadari semua karakteristik positif dari makanan yang Anda makan, mungkin menjadi alat yang ampuh ketika melawan berat badan merangkak naik. Makanan pembakar lemak ini meningkatkan metabolisme sehingga kalori terbakar lebih cepat.

Dalam kombinasi dengan latihan fisik efeknya tidak akan membuat Anda menunggu untuk waktu yang lama. Silakan berbagi rahasia ini kepada teman untuk membantu menurunkan berat badan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement