Ahad 05 Jul 2015 03:13 WIB

Foto di Facebook Persatukan Ibu dan Anak yang Terpisah 15 Tahun

Rep: Cj01/ Red: Israr Itah
Facebook
Foto: VOA
Facebook

REPUBLIKA.CO.ID, SAN YSIDRO, KALIFORNIA — Adegan mengharukan tersaji di Bandara Internasional Tijuana, Meksiko tengah pekan ini. Ibu dan anak yang sudah terpisah selama 15 tahun akhirnya bertemu berkat unggahan foto di Facebook.

Hope Holland, nama sang ibu, meneteskan air mata haru saat berpelukan dengan anak lelakinya Jonathan. "Saya sangat senang, ini keajaiban, saya tidak pernah berpikir pertemuan ini akan datang,” katanya dilansir laman 10news.

Hope bercerita, ia bermasalah dengan perkawinannya dan kemudian bercerai dengan ayah Jonathan. Suatu ketika, mantan suaminya yang tengah berlibur meminta izin untuk mengajak Jonathan.

Ia tak curiga dan mengizinkan seseorang membawa Jonathan. Hope tak menyangka ia harus berpisah dengan buah hatinya. Sebab sejak itu komunikasi dengan suaminya terputus. Sang suami ternyata membawa Jonathan bersamanya untuk tinggal di Meksiko.

Sejak itulah ia mulai melakukan pencarian dan hampir merasa putus asa. Setelah belasan tahun melakukan pencarian, tanpa senagaj ia menemukan foto anaknya saat masih balita di sebuah akun facebook. Hampir tak percaya, ia pun menelusuri dan mendapati si pemilik akun benar-benar Jonathan anaknya.

"Ini benar-benar aneh, itu nyata. Kau tahu, itu seperti tidak nyata, tapi itu nyata,” kata Hope.

Ketika bertemu, Jonathan telah berusia 18 tahun dan berbicara dengan bahasa Spanyol. Sementara pengetahuan Hope terhadap bahasa tersebut terbatas yang ia pelajari sepintas di sekolah.

Saat wartawan meminta Jonathan berkata sesuatu kepada ibunya, ia hanya mengucap singkat,"Te amo."

"Dia mencintai saya," kata Hope menerjemahkan ucapan anaknya. Hope pun menjawab dengan suka cita, "Tambien (Aku juga)."

Rencananya Jonathan akan mengunjungi ibunya selama dua bulan kemudian kembali ke Meksiko untuk menyelesaikan sekolahnya di SMA. Setelah selesai ia akan kembali lagi kepada sang ibu dan menetap di Kalifornia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement