Kamis 02 Jul 2015 15:21 WIB

Chef Prisil dan Aming Hadiri 'Gay Parade' di Amerika

Rep: c26/ Red: Hazliansyah
Foto yang memperlihatkan Chef Priscil dan Aming dalam 'Gay Parade' di Amerika Serikat, 29 Juni lalu
Foto: Instagram/@priscilyaciel
Foto yang memperlihatkan Chef Priscil dan Aming dalam 'Gay Parade' di Amerika Serikat, 29 Juni lalu

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejak pernikahan sejenis dilegalkan di Amerika Serikat beberapa waktu lalu, pembicaraan soal hal ini terus berlangsung. Termasuk di Indonesia. Bahkan, beberapa publik figur juga ikut bicara soal hal ini.

Yang terbaru adalah koki cantik Priscilya Princessa atau yang lebih akrab disapa chef Priscil. Priscil bahkan hadir langsung di ajang "Gay Parade" pada 29 Juni 2015 lalu di Madison Avenue, New York City, Amerika Serikat. Hal tersebut diketahui dari dua video dan satu foto yang diunggah Priscil di akun Instagram miliknya.

Di video pertama terlihat Priscil berada di tengah-tengah jalannya parade. Di situ ia menjelaskan, acara tersebut merupakan "Gay Parade" yang diikuti oleh mereka yang merayakan legalisasi pernikahan sejenis.

"Hai, kita di New York City, jadi ini lagi ada acara Gay Parade," ucap Priscil di video, seperti dikutip dari akun Instagram miliknya @priscilyaciel, Kamis (2/7).

Hal senada juga terlihat di video kedua. Bedanya, di video ini terlihat salah satu rekan Priscil, komedian Aming. Pria bernama lengkap Aming Supriatna Sugandhi itu terlihat tampil lebih terbuka. Ia mengenakan kostum dari bulatan warna merah yang menutupi sebagian tubuhnya.

"Hahaha, ada Aming juga," ujar Priscil.

Sementara untuk foto, terlihat Priscil dan Aming berdiri membelakangi para peserta parade.

Unggahan ini sontak menjadi bahan pembicaraan. Salah satu pengikut Priscil bahkan melontarkan komentar negatif dengan mengasumsikan tindakan tersebut sebagai bentuk dukungan terhadap pernikahan sejenis.

Namun mendapat hal tersebut, Priscil langsung membantah. Menurut dia, apa yang dilakukan dirinya merupakan bentuk apresiasi dan perayaan terhadap hak-hak kaum LGBT sama layaknya masyarakat pada umumnya.

"Siapa yg mendukung?? Ini adalah bentuk apresiasi dan merayakan kl hak2 kaum lgbtiq itub sama layaknya orang biasa..ini lagi bulan suci ramadhan lbh baik ga suudzon ga ngejudge orang sembarangan dear @harvendidi kalo pun ada yg mau nikah sesama jenis mau bukan kek its NONE OF OUR BUSINESS.. Yg berhak menentukan cumen Tuhan..," tulis Priscil.

Hingga saat ini masih belum ada tanggapan dari Priscil, termasuk balasan surat elektronik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement