Kamis 02 Jul 2015 09:35 WIB

Dua Baju Koko Ini Diprediksi Jadi Tren Lebaran

Rep: MGROL 41/ Red: Indira Rezkisari
Baju koko Syahdika dan Al-luthfi menjadi dua model yang akan laris manis tahun ini di Thamrin City.
Foto: MGROL 41
Baju koko Syahdika dan Al-luthfi menjadi dua model yang akan laris manis tahun ini di Thamrin City.

REPUBLIKA.CO.ID, Tak hanya wanita yang rela menghabiskan banyak uang demi mendapatkan pakaian baru untuk tampil menawan di Idul Fitri. Kaum lelaki pun tak jauh berbeda.

Bila Thamrin City menjadi tempat tujuan berbelanja busana Idul Fitri tahun ini, ada dua tren busana yang diprediksi jadi incaran para pria. Menurut salah satu pedagang, Sofianto (31), terdapat dua macam jenis koko yang akan menjadi tren. Yaitu model Syahdika dan Al-luthfi. Keduanya memiliki ciri tersendiri.

Baju koko Al-luthfi berciri khas gaya detil bordiran yang rata-rata berada di tengah. Bordirannya pun memiliki motif salur (bergaris-garis).

Sementara baju koko Syahdika identik dengan hiasan bordiran di sisi kanan kiri atau di pinggir. Kedua koko ini juga tersedia dalam model lengan panjang maupun lengan pendek. Namun, saat ini yang lebih banyak diproduksi ialah koko Syahdika dan Al-luthfi dengan lengan pendek.

Untuk warnanya, kedua model baju koko ini didominasi warna merah marun, putih, cokelat. Sementara mengenai harganya kedua koko tersebut sama-sama dipatok Rp 110 ribu per potongnya. Sofianto namun mewanti-wanti kalau harga tersebut merupakan harga promosi.

“Sekarang harganya masih harga promosi, tapi nanti menjelang lebaran harganya udah beda lagi, lebih naik mungkin,” ujar Sofianto.

Para calon pembeli juga diperkirakan akan ramai pada H-14 atau dua minggu sebelum lebaran. Akhir pekan ini pun menjadi waktu yang tepat untuk mengunjungi Thamrin City di Jakarta Pusat untuk mulai berbelanja.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement