Selasa 30 Jun 2015 20:22 WIB

Tiga Cara Mengurangi Nafsu Makan

Rep: MGROL44/ Red: Winda Destiana Putri
Nafsu makan/ilustrasi
Foto: afterellen.com
Nafsu makan/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Nafsu makan yang berlebihan kerap menjadi hal yang sering diabaikan oleh masyarakat urban karena sibuk dengan aktifitasnya masing-masing.

Nafsu makan yang berlebih juga akan merubah bentuk tubuh anda menjadi tidak ideal lagi. Berikut tips mengurangi nafsu makan yang dilansir oleh Allwomenstalk, pada Senin (29/6)

Membungkus Makanan dari Restoran

Jika sedang makan di restoran dan porsinya lebih banyak dari apa yang biasa Anda makan di rumah, segeralah meminta karyawan restoran untuk membungkusnya. Jangan biarkan diri Anda menghabiskan makanan tersebut, saat makan pisahkan setengah ke piring lain untuk mencegah makan yang berlebih.

 

Hiraukan Berdebat Tentang Makanan dengan Teman

Ketika Anda sedang mendebatkan masalah makanan dengan teman anda, lekas pergi dari perdebatan tersebut. Berdebat tentang makanan yang diinginkan hanya akan membuat Anda menjadi tambah lapar karena membayangkan suatu makanan yang diinginkan.

Atur Waktu Pola Makan

Jika Anda merasa lapar pada malam hari menjelang tidur, usahakan tetap tahan dan jangan makan pada malam hari. Hal ini dapat menaikkan berat badan. Lekas sikat gigi atau melakukan hal lainnya untuk menghilangkan rasa lapar tersebut. Mulai dari sekarang, niatkan hal tersebut untuk mengurangi pola makan anda yang berlebihan. Biasakan pola hidup sehat demi menghindari obesitas yang sewaktu-waktu bisa menyerang anda.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement