Selasa 30 Jun 2015 10:56 WIB
Perkawinan Sejenis Dilegalkan

Petisi Boikot Sherina di Change.org tak Bisa Lagi Diakses, Ada Apa?

Rep: c38/ Red: Bilal Ramadhan
Dukungan Sherina Munaf kepada pernikahan sejenis.
Foto: Twitter
Dukungan Sherina Munaf kepada pernikahan sejenis.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Petisi yang mengajak netizen untuk memboikot mantan artis cilik, Sherina Munaf, terkait dukungannya terhadap pernikahan sesama jenis di situs petisi online, change.org kini tidak bisa lagi diakses. Sampai saat ini, setidaknya ada dua link petisi serupa yang diblokir.

Pada hari Senin (29/6) kemarin, seorang netizen bernama Deny Rahmad asal Sleman membuat petisi yang mengajak orang-orang untuk memboikot Sherina terkait dukungannya terhadap LGBT.

Petisi tersebut ada di link https://www.change.org/p/sherina-munaf-sherinasinna-kak-seto-kaksetomulyadi-arist-merdeka-sirait-aristmerdekasi1-boikot-sherina-munaf-sherina-sinna-dan-pesohor-pendukung-lgbt.

Namun, link tersebut sekarang tidak bisa lagi dibuka. Sejumlah netizen juga mengaku tidak bisa mengakses petisi tersebut. Yang muncul di laman tersebut justru, "Duh, malu-maluin... Kami tak dapat menemukan halaman yang Anda cari".

Hal yang sama juga terjadi pada petisi serupa di https://www.change.org/p/sherina-munaf-sherina-sinna-permintaan-maaf-sherina-munaf-sherina-sinna-atas-dukungannya-pada-pernikahan-sejenis-dan-dukungan-sherina-agar-indonesia-juga-menerapkannya. Belum jelas link tersebut memang sengaja ditutup oleh pihak admin atau dibajak.

Menurut keterangan di situsnya. change.org adalah platform petisi terbesar di dunia, memberdayakan orang di manapun untuk menciptakan perubahan yang mereka inginkan. Terdapat lebih dari 70 juta di 196 negara yang menjadi pengguna situs petisi online ini.

Seperti diketahui, Sherina Munaf lewat akun twitter @sherinasinna mendukung pernikahan sesama jenis yang dilegalkan di Amerika Serikat. Ia bahkan berharap pernikahan sejenis bisa diberlakukan di seluruh dunia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement