Senin 29 Jun 2015 12:38 WIB

Tiga Sikap Penting Dorong Motivasi Diri

Rep: C13/ Red: Indira Rezkisari
.
Foto: Republika/Prayogi
.

REPUBLIKA.CO.ID, Untuk bisa mendorong diri sendiri agar maju, ada beberapa hal yang harus dilakukan. Dikutip dari Womanitely, Senin (29/6), memiliki motivasi diri sangat penting agar Anda tidak berjalan di tempat dalam banyak aspek kehidupan.

Jika Anda butuh memotivasi diri sendiri, mungkin tips ini berguna.

 

Hidup adalah refleksi dari perbuatan Anda

Ada pepatah yang mengatakan bahwa hidup itu mencerminkan diri kita dan perbuatan kita. Misal, seseorang yang sebelumnya bertubuh gemuk menjadi langsing jelas tidak akan tiba-tiba secara langsung bisa berubah menjadi seperti. Orang itu pasti telah melakukan berbagai usaha untuk bisa mendapatkannya. Dia tidak mungkin hanya berdiam diri dan tanpa usaha.

Jika Anda tinggal bergerak, hidup Anda tetap bergerak juga. Ubahlah diri Anda, maka kehidupan Anda juga akan berubah. Hidup ini selalu siap untuk membantu tetapi hanya ketika kita meminta bantuan. Berbuatlah, karena kata-kata tidak bisa membantu kita mencapai kesuksesan.

Mimpilah tentang hasil akhir yang akan didapatkan

Langkah berikutnya untuk motivasi diri adalah bermimpi tentang hasil akhir yang akan Anda dapatkan. Anda tidak hanya akan mendapatkan lebih banyak uang ketika Anda dipromosikan, tetapi juga menjadi lebih percaya diri dan bangga dengan diri sendiri. Maka dari itu, belajarlah untuk mencintai diri sendiri, senang, bekerja keras dan menikmati hasil akhir dari usaha Anda.

Singkirkan kebencian

Setiap orang memang memiliki rasa kebencian dalam diri masinng-masing. Ada beberapa di antara kita yang ingin membalas dendam. Bahkan, dengan cara yang yang terburuk untuk melalukannya.

Perlu Anda ketahui bahwa kebencian itu nomor satu pembunuh motivasi. Anda hanya menghabiskan sebagian besar waktu Anda untuk memikirkan semua cara yang mungkin bisa merusak kehidupan seseorang. Sikap ini tanpa sadari telah membuat Anda merusak kehidupan Anda sendiri.

Untuk itu, cobalah untuk melakukan yang terbaik untuk mengembangkan diri dan menjadi sukses dalam hidup sebagai gantinya. Menjadi yang terbaik merupakan cara sehat  untuk membuat musuh Anda menjadi gugup.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement