Sabtu 27 Jun 2015 07:45 WIB

Tips Agar Bulu Mata Terlihat Seimbang

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Menjepit bulu mata paling baik dilakukan sebelum maskara dikenakan.
Foto: AP
Menjepit bulu mata paling baik dilakukan sebelum maskara dikenakan.

REPUBLIKA.CO.ID, Memakai bulu mata palsu tidaklah mudah. Jika tidak menggunakan teknik yang tepat maka hasilnya akan berantakan, tidak seimbang dan keriting sebelah.

Menurut Make Up Artist Wardah, Carolina Septerita aplikasi bulu mata yang baik adalah yang berbentuk C di mata bukan yang terkesan patah.

Ia menjelaskan mata terkadang bentuknya berbeda. Ada mata yang sebelahnya kecil, ada yang sebelahnya besar. Karena itu sebaiknya dilihat dahulu bentuk matanya.

Untuk yang memiliki mata simetris atau normal, menurut penulis buku 'Beauty Book: Eyes' ini, sebelum menggunakan bulu mata, aplikasikan maskara terlebih dahulu, tipis saja jangan tebal.

Kemudian pasang bulu mata pelan-pelan mulai dari pangkal mata, tengah lalu ke ujungnya. "Gunakan bulu mata yang tipis dulu, jangan langsung tebal‬," sarannya.

Saat mengaplikasikan bulu mata yang sudah diberi lem, jangan di bagian kulit karena akan menyakiti si pemakai. Tapi pasang bulumata di lapisan pertumbuhan bulu mata. "Karena kalau tidak dipasang dengan benar, ketika sudah kering lemnya, bulu mata akan keriting atau naik sebelah," ungkapnya.

Setelah itu, bisa pasang bulu mata yang medium. Kemudian bila dirasa kurang tebal, tambahkan bulu mata tebal. "Jangan langsung dihajar‬ bulu mata tebal, harus ada step by stepnya," ujarnya.

Sementara bagi Anda yang memiliki mata yang asimetris, sebaiknya samakan dulu bentuk matanya. Buatlah mata yang kecil terkesan besar dengan teknik counturing. Setelah itu, bisa menggunakan bulu mata setahap demi setahap sama seperti cara pemakaian bulu mata normal. "Untuk yang memiliki mata asimetris memang agak lebih sulit, jadi harus teliti," tambahnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement