Sabtu 27 Jun 2015 06:45 WIB

Dua Makanan yang Bisa Meningkatkan Energi

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Yogurt dan berry, kombinasi makanan yang sanggup membangkitkan energi.
Foto: flickr
Yogurt dan berry, kombinasi makanan yang sanggup membangkitkan energi.

REPUBLIKA.CO.ID, Anda mungkin sering bertanya apa yang membuat Anda sulit kembali enerjik dan produktif sepanjang hari? Selain jadwal yang sibuk, stres dan kurang tidur menjadi penyebab utama turunnya energi juga menyebabkan kelelahan kronis. Tapi apa yang Anda makan sepanjang hari ternyata dapat mempengaruhi tingkat energi Anda juga.

Anda sering membuat pilihan makanan yang buruk. Makan makanan yang tepat untuk sarapan, makan siang dan makan malam yang tepat akan meningkatkan energi Anda. Begitu juga dengan pemilihan camilan sehat akan memberikan banyak efek kesehatan.

Mau tahu apa saja makanan yang bisa meningkatkan energi Anda dan membantu melawan kelelahan, tetap produktif dan sehat sepanjang hari. Berikut daftar makanan yang dilansir dari laman Womanitely, Sabtu (27/6).

Yogurt Yunani

Meskipun yogurt biasa pada umumnya merupakan makanan yang baik untuk meningkatkan energi, tapi yogurt Yunani lebih sehat. Yogurt ini mengandung lebih banyak protein, karbohidrat dan lemak sehat. Dengan begitu, Anda akan merasa lebih enerjik jika mengemil yogurt Yunani di tengah hari, Anda juga akan lebih sehat.

Selain itu, makan yogurt Yunani untuk sarapan pagi mampu melawan kelelahan dan membantu memperbaiki suasana hati buruk. Jika Anda tidak menyukai yogurt Yunani, Anda dapat menambahkannya dalam makanan dan makanan ringan atau camilan favorit Anda, tentu untuk menuai manfaatnya tanpa disadari. Anda dapat menggunakannya dalam salad buah atau smoothies buah favorit Anda. Banyak orang Yunani menggunakan yogurt juga dalam sup.

Buah Berry

Buah berry mengandung sumber pendorong energi yang besar. Buah ini baik juga untuk kesehatan secara menyeluruh. Buah berry telah difortifikasi dengan antioksidan yang mampu meningkatkan fungsi tubuh Anda dan menangkal penyakit.

Tambahkan buah berry favorit Anda kedalam yogurt Yunani untuk merasa penuh dengan energi dan menyelesaikan tugas dan proyek lebih cepat. Stroberi, blackberry, blueberry, goji berry, raspberry dan cranberry adalah makanan terbaik untuk meningkatkan energi dan menjadi camilan sehat setiap waktu ketika Anda merasa lelah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement