REPUBLIKA.CO.ID, Jakarta Great Online Sale (JGOS) telah dimulai sejak kemarin, Senin (22/6). Penyelenggaraan JGOS ini ditujukan agar masyarakat bisa menjadi lebih pintar belanja dengan online serta lebih merek teknologi dan dunia digital. Hal tersebut diungkapkan oleh Founder dan CEO Berrybenka.com dan Hijabenka.com, Jason Lamuda.
Pernyataan senada diungkapkan oleh CEO Bilna.com, Ferry Tenka. Menurutnya, JGOS 2015 ini merupakan kali ketiga mereka selenggarakan. Tahun 2013 lalu hanya diikuti oleh 11 pelaku e-commerce dan daily deal, 2014 bertambah menjadi 21 pelaku bisnis ini, dan 2015 melambung tinggi hingga 63 partisipasan.
“Dengan banyaknya pelaku bisnis e-commerce dan daily deal yang menawarkan berbagai promo dan tawaran menarik bahkan hingga 90 persen, kami berharap Indonesia jadi lebih pintar, teknologinya jadi lebih baik,” ujarnya.
Selain itu, menurut Ferry Tenka, event ini juga menjadi peluang bagi industri UKM dan UMKM yang memiliki dana terbatas untuk maju bersama. Mereka yang tidak bisa melakukan pemasaran dan memiliki akses terbatas bisa masuk bisnis ini, pada akhirnya mereka akan bisa menjangkau konsumen seluruh Indonesia, bahkan luar negeri.
“Saya harap dengan event ini kami lebih besar bersama. Bisnis e-commerce naik sekitar satu sampai dua persen dari dunia retail. Dalam beberapa tahun ke depan mudah-mudahan kita bisa sama besar dengan retail,” ujarnya.