Senin 22 Jun 2015 18:41 WIB

Nyanyikan Lagu Religi, Hedi Yunus Kerap Menangis

Hedi Yunus
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Hedi Yunus

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hedi Yunus kembali mengeluarkan karya terbaru sebagai penyanyi solo. Bertepatan dengan bulan Ramadhan, Hedi meluncurkan single bertajuk "Doa". 

Single tersebut merupakan aransemen ulang dari lagu karya Embi C Noer yang sebelumnya pernah dipopulerkan diva pop Indonesia, Krisdayanti. 

Single itu rencananya juga akan dibawakan Hedi dalam acara 'Ramadhan Intimate Concert' yang akan digelar 27 Juni di The Pejaten House, Jakarta Selatan. 

"Tadinya sempat mau aransemen ulang lagu Bimbo. Tapi karena ada beberapa kendala akhirnya cari-cari, ketemu lagu ini. Langsung cocok karena lagu doa sangat populer kala itu," ujar Hedi Yunus saat ditemui di The Pejaten House, kawasan Pejaten, Senin (22/6) siang. 

Merilis lagu bertemakan religi dikatakan Hedi memiliki arti tersendiri. Sebab dalam lagu religi terdapat pesan yang begitu kuat. Entah untuk dirinya pribadi juga siapapun yang mendengar. Bahkan tidak jarang Hedi kesulitan menyanyikan lagu religi. 

"Karena saya kalau nyanyi kan penuh pendalaman. Jadi kalau ada bait yang menyentuh, jadi seperti ada desakan dari dalam hati. Hal itu terkadang membuat saya nangis," kata Hedi. 

Hal itu juga terjadi saat penggarapan lagu Doa. Hingga akhirnya Hedi terpaksa memilih hari lain dan melakukan take ulang. 

Pemilihan single dikatakan Hedi lantaran untuk penggarapan lagu ini membutuhkan waktu yang tidak sedikit. Karena itu ia memilih meluncurkan single ketimbang Album. 

"Waktunya nggak cukup, karena persiapan album kan harus berbulan-bulan. Jadi yang paling tepat adalah single dulu. Tahun lalu saya juga ada dua single, mungkin bisa jadi tabungan untukl album di tahun depan," kata Hedi. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement