Senin 22 Jun 2015 09:24 WIB
Ramadhan 2015

Kucing Ini Ikut Menanti Buka Puasa di Masjidil Haram

Rep: c 38/ Red: Indah Wulandari
Foto kucing menanti ifthar
Foto: arabnews
Foto kucing menanti ifthar

REPUBLIKA.CO.ID,JEDDAH -- Foto seekor kucing yang tengah menunggu waktu berbuka puasa di Masjidil Haram, Makkah menyebar luas di media sosial. Foto ini mendapat pujian dari para netizen, baik Muslim maupun non-Muslim.

Seorang netizen, Amed Al-Jawhari dalam kicauannya di Twitter menyebut ini menunjukkan betapa hewan pun menghormati dan menyembah Tuhan.

"Tampaknya kucing itu telah memesan tempat berbuka puasa di meja iftar di Masjidil Haram," tulisnya, dilansir dari Arab News, Senin (22/6).

Netizen lain, Mohammed Massad menulis, "Ini gambar yang paling indah. Seekor kucing duduk di meja buka puasa di antara jamaah dan menunggu waktu berbuka puasa."

Asael Bukhari berkomentar bahwa foto itu menunjukkan bagaimana Islam juga memberikan hak untuk hewan. Meskipun kucing datang dan duduk di antara jamaah, tapi tidak ada yang nengusirnya dari sana. Sebaliknya, para jamaah menikmati kehadiran kucing di antara mereka.

Pengguna jejaring sosial lain, Azmat Ahmed, mengaku sangat menakjubkan bisa melihat bagaimana hewan tersebut menghormati momen buka puasa, sekaligus ibadah puasa.

Pada hari-hari biasa, kucing tidak pernah menunggu ketika makanan diletakkan di depan mereka. "Etiket tersebut menunjukkan bahwa hewan pun menyadari bulan Ramadhan dan pentingnya puasa."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement