Ahad 21 Jun 2015 14:36 WIB

Besok, Jakarta Great Online Sale Dimulai

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Belanja online
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Belanja online

REPUBLIKA.CO.ID, Dalam rangka ulang tahun Jakarta, bukan hanya para pengusaha retail di mal atau pusat perbelanjaan di Jakarta yang menggelar Jakarta Great Sale. Para pengusaha toko online pun turut menggelar program serupa.

Jakarta Great Online Sale (JGOS), festival belanja tahunan yang menghimpun para penggiat e-commerce dan daily deal  di Indonesia, khususnya yang berbasis di Jakarta, akan dihelat.

JGOS 2015 diselenggarakan untuk ketiga kalinya. Program dimulai besok, Senin (22/6) sampai Selasa (30/6) mendatang. Program yang mendukung agenda tahunan Festival Jakarta Great Sale (FGJS) ini mengusung tema yang selaras dengan FGJS yaitu 'Jakarta Smart City, Smart Shopping'. Tahun 2015 ini, JGOS bersinergi secara resmi dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Menariknya, ada sekitar 63 situs belanja online atau pelaku e-commerce dan daily deal yang turut serta dalam program ini. Mereka diantaranya Berrybenka.com, Hijabenka.com dan Bilna.com sebagai penggagas utama JGOS ini sejak tahun 2013.

Selebihnya ada Lazada, Zalora, Pinkemma, Elevania, Blibli, Kincir (kaskus), Rarali, Starmart, Pegipegi, Blanja, Lojai, Hijup, Oke, Foopanda dan lainnya. Bukan hanya itu, bahkan layanan online yang sedang populer seperti GO-JEK pun turut serta. Mereka menawarkan diskon hingga 90 persen.

CEO Berrybenka.com dan Hijabenka.com, Jason Lamuda, mengatakan pihaknya dan semua peserta JGOS sangat antusias menyambut program ini dengan dukungan Pemprov DKI Jakarta serta kemitraan lintas industri bersama Bank Mandiri, Telkomsel, Baidu, dan Veritrans.

“Kami berharap lewat JGOS, bersama para pelaku industri e-commerce tanah air dapat berkontribusi terhadap kemajuan ekosistem lewat promosi wisata belanja dan layanan berbasis online sebagai upaya kolektif mendukung program Jakarta Smart City menuju Indonesia digital 2020,” ujarnya dalam acara konferensi media dan acara pembukaan JGOS 2015 di Jakarta beberapa waktu lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement