Jumat 19 Jun 2015 10:49 WIB

Kecerian Pengunjung di Mutiara Carita Cottages

Rep: c05/ae01/ Red: Dwi Murdaningsih
Mutiara Carita Cottages
Foto: Rizka Vardya
Mutiara Carita Cottages

REPUBLIKA.CO.ID, PANDEGLANG -- Rutinitas di Jakarta membuat masyarakatnya mencari alternatif liburan. Baik liburan keluarga maupun kegiatan gathering kantor. Beberapa perusahaan memilih untuk mengadakan gathering sebagai sarana mempererat tali persaudaraan satu sama lain.

Seperti hari itu, Selasa (26/5), keceriaan dan keseruan tampak tergurat dari wajah para rombongan Irwan Team Salon Grand Indonesia. Di siang hari yang cerah itu, mereka tampak meriung di lapangan yang berada di area  Mutiara Carita Cottages, Pandeglang.

Ada sekitaran 50 orang pada saat itu. Ternyata mereka sedang melaksanakan games tarik tambang. Tampak MC acara memandu jalannya acara. Sesekali terdengar sorak sorak para pendukung dari masing-masing tim yang berlaga. Suasana pun tampak meriah.

Salah seorang peserta rombongan, Cristin (31) menjelaskan acara liburan dari tempat kerjanya adalah rutin digelar tiap tahun. Dalam liburan kali ini, ungkap dia, memang memutuskan untuk berlibur ke Carita. "Mau mencari suasana pantai soalnya," ujar dia, Selasa (26/5).

Cristin menyatakan acara liburan dari kantornya dibuat untuk melepaskan kepenatan dalam bekerja. Sebab jika kerja terus tentunya akan menimbulkan kejenuhan. Maka dari itu kantornya berusaha memilih tempat yang representatif untuk liburan. Setelah disurvei sana sini, pilihan akhirnya jatuh pada Mutiara Carita Cottages.

Dia menjelaskan kalau Mutiara Carita Cottages memiliki nilai plus dibanding tempat penginapan lainnya. Suasananya asri sebab banyak pepohonan di sini. Juga  areanya agak menjorok ke dalam dan tidak di samping jalan raya. "Ini cocok bagi wisatawan yang mengutamakan privasi," paparnya.

Cristin menambahkan poin plus lainnya yakni posisi penginapan yang tepat berada di samping Pantai Carita. Ini membuat para wisatawan menjadi termanjakan. Sebab jika ingin bermain di pantai akan sangat mudah. Bahkan posisi Cottages saja dekat dengan bibir pantai.

Hal lain yang jadi pertimbangan, ungkap dia, adalah Mutiara Carita Cottages memiliki sarana prasarana yang lengkap. Misal adanya lapangan futsal, area lapang taman bermain, tiga kolam renang, tempat karaoke dan juga aula untuk rapat. "Ini jadi hal penting bagi kami, soalnya liburan kan kita juga perlu fasilitas yang lengkap," ujarnya.

Games tarik tambang pun masih berlangsung. Tampak kedua tim berusaha menarik tali tambangnya sekuat tenaga. Diiringi musik yang melantun, suasana semakin seru saja. Setelah cukup alot proses tarik tambangnya, akhirnya pemenang pun muncul. Kubu di sebelah kanan sayalah yang memenangkan pertandingan.

Keseruan acara tampaknya masih terus berlanjut. Cristin menyatakan games lainnya masih akan dilaksanakan hingga pukul empat sore. Dia menyebut salah satu gamesnya adalah lomba berjoget. Bahkan di malam harinya rombongannya berencana untuk menggelar pesta musik di area Mutiara Carita Cottages.

Tempat ini menawarkan suasana alam yang asri nan teduh di pesisir pantai  Lokasi cottage yang berada di selat menawarkan 2 pemandangan yaitu bukit dan laut. Carita dan berbagai macam fasilitas. Sebut saja meeting room, playground, kolam renang, tennis court, basket, voli pantai, futsal, karaoke, billiard, sepeda, jetski, banana boat. Selain Cottages, Mutiara Carita juga menawarkan penginapan berupa hotel dengan total 24 kamar.

Untuk cottages, Mutiara Carita menyediakan 35 cottages. Dengan dinding kayu dan atap rumbia, Mutiara Carita Cottages hadir dalam beberapa pilihan jumlah kamar. Tipe yang pertama dengan jumlah 2 kamar,1 kamar mandi, 1 ruang makan, 1 ruang tamu, dan bar. Tipe yang kedua dengan jumlah 3 kamar, 2 kamar mandi. Tipe yang ketiga dengan jumlah 4 kamar, 3 kamar mandi. Masing-masing dilengkapi ruang makan, ruang tamu, dan bar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement