Rabu 17 Jun 2015 21:02 WIB

Merdunya Deburan Ombak di Mutiara Carita Cottages

Rep: c05/ Red: Dwi Murdaningsih
Mutiara Carita Cottages
Foto: Republika/Rizka Vardya
Mutiara Carita Cottages

REPUBLIKA.CO.ID, PANDEGLANG -- Tak perlu bingung mencari tempat penginapan jika Anda berlibur ke Pantai Carita, Pandeglang. Ada sebuah cottages yang bisa menjadi alternatif tempat menginap yakni Mutiara Carita Cottages. Penginapan tersebut menawarkan nuansa alami dan menyenangkan bagi pengunjungnya.

Resident Manager Mutiara Carita Cottages, Syaiful Rahman menyatakan tempatnya memiliki fasilitas yang memadai untuk menginap. Penginapan yang telah sejak tahun 1991 ini memiliki 35  cottages dan juga 24 kamar hotel. “Kalau mau yang simpel bisa memilih tipe kamar hotel. Tapi kalau hendak merasakan suasana rumah bisa memilih tipe yang cottages,” ujarnya saat berbincang dengan Republika beberapa waktu lalu.

Dia menjelaskan cottages bentuknya seperti rumah. Di mana di dalamnya terdapat dua sampai tiga kamar tidur. Selain itu fasilitas lainnya juga ada televisi dan juga kamar mandi. Saat tiba di sana, Tim Republika oleh Syaiful ditawari untuk memilih hendak menginap dimana. Apakah di kamar hotel ataukah justru di cottages. Setelah berembuk bersama, akhirnya kita memilih untuk menginap di kamar hotel. Sebab kebetulan saat itu cottages sudah dibooking oleh pengunjung.

Meski tak bisa mencicipi bermalam di cottages, kami saat itu diajak untuk melihat bagaimana suasananya. Tampak luar cottages memiliki arsitektur bergaya tropis tradisional. Dindingnya terbuat dari kayu. Selain itu atapnya terbuat dari tumpukan rumbia.

Memasuki bagian dalam cottages, suasana teduh dan rindang begitu terasa. Ini berasal dari pemilihan gaya arsitektur di dalamnya yakni bergaya tradisional. Temboknya dan furniture seperti meja, kursi dan tempat tidur full dengan aksen kayu.

Di dalam Cottages ada dua buah kamar/ tiga kamar (tergantung tipe cottages) dan satu kamar mandi. Di tengahnya ada ruangan tamu atau tempat berkumpulnya yang terdapat tempat duduk. Juga terdapat dapur bagi kebutuhan untuk memasak.

Hal menarik yang ada di cottages yakni lokasinya yang terletak di samping Pantai Carita langsung. Ini menimbulkan sensasi menyenangkan. Sebab dari teras cottage langsung kita dapat memandangi suasana pantai langsung. Dimana dapat terdengar jelas deburan ombak dan juga pasir putih yang terhampar.

Tak hanya itu, posisi cottages juga sangat memanjakan pengunjung. Begitu keluar dari cottages, pengunjung langsung disambut dengan area bermain di sekitaran cottages. Ada taman kecil yang terdapat ayunan dan juga beberapa permainan anak anak. Selain itu juga terdapat tiga kolam renang bagi pengunjung yang hobi berenang.

 Syaiful menyatakan untuk tarif menginap di sana mulai dari Rp 1,4 hingga  Rp 5 juta. Ini tergantung besar kecilnya cottages yang disewa. Juga dilihat dari week days atau week ends saat menyewa. “Boleh coba dibandingkan dengan penginapan sekitarnya. Harga di sini termasuk murah,” jelasnya. Anda tertarik ?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement