Senin 15 Jun 2015 15:10 WIB

Menikmati Suasana Alam di Mutiara Carita

Rep: AE01/ Red: Dwi Murdaningsih
Wisatawan menikmati es kelapa muda di Mutiara Carita Cottage
Foto: Rizka Vardya
Wisatawan menikmati es kelapa muda di Mutiara Carita Cottage

REPUBLIKA.CO.ID, PANDEGLANG -- Bagi wisatawan yang melancong di pantai Carita, Mutiara Carita Cottages bisa menjadi salah satu alternatif. Sore itu (25/6), empat wisatawan Heru Supriyatin (33 tahun), Arif Satriantoro (24), Rizka Vardya (23) dan Casilda Amilah (22) berbincang dengan Syaiful Rahman selaku Resident Manager Mutiara Carita Cottages.

Mereka berlima duduk di samping kolam renang yang menghadap langsung dengan pantai Carita ini. Disana, terdapat tiga kolam renang dengan kedalaman berbeda-beda untuk anak-anak sampai dengan dewasa. Di sebelah kolam renang ini, terdapat playground untuk anak-anak yang juga langsung menghadap pantai. Mereka berbincang sambil menyeruput es kelapa muda.

Mutiara Carita Cottages adalah tempat istirahat yang rimbun oleh pepohonan yang terkesan alami namun tertata. Atapnya rumbia karena dulu daerah sini rumah-rumah nelayan. Lokasinya yang terletak di selat membuat Mutiara Carita Cottages bersih lantaran tidak ada kotoran dari pantai-pantai lainnya. Tempat yang terdiri dari 24 kamar hotel dan 35 cottages sering digunakan untuk diklat dan seminar di waktu weekdaysnya dan biasanya untuk family di saat weekendnya.

Cottages dengan luas area 7,2 hektar ini memiliki fasilitas meeting room, playground, kolam renang, tennis court, basket, voli pantai, futsal, karaoke, billiard, sepeda, jetski, banana boat. “Pengunjung bisa juga request ke Krakatau ataupun ke Ujung Kulon. Kita bisa siapkan boat untuk fishing, long boat, banana boat juga ada.” ungkap Syaiful.

Syaiful menambahkan pemerintah mendukung pariwisata di daerah Carita dengan lancarnya lalu lintas dan kondisi jalan yang sudah semakin membaik. Nantinya, Carita yang sebelumnya berada di kabupaten Pandeglang akan berada di bawah kabupaten baru yaitu Caringin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement