Ahad 14 Jun 2015 07:23 WIB

Sambut Ramadhan, Terry Luncurkan Single Religi

Rep: C93/ Red: Winda Destiana Putri
Terry
Foto: kapanlagi
Terry

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Berkiprah di dunia rekaman sejak tahun 2004, Terryana Fatiah (Terry) telah merilis banyak single dan kolaborasi duet, meski kebanyakan lagu yang dibawakannya bertema patah hati.

Atas karya-karyanya tersebut juga perempuan berdarah Arab-Padang tersebut dijuluki 'Ratu Galau.' Namun, memasuki bulan suci Ramadhan tahun ini ada beberapa perubahan yang dilakukan Terry. Selain memutuskan untuk berhijab, dia juga merilis single religi berjudul Nawaitu.

"Saya menciptakan lagu ini setahun lalu. Tapi ketika ditawarkan pada label rekaman, waktunya kurang tepat karena bentrok dengan album solo. Rupanya kesabaran menunggu ada berkahnya," kata dia, di Jakarta.

Dia menambahkan, lagu Nawaitu diawali dengan intro musik yang dramatis yang menurutnya mengingatkan akan suasana magis alam padang pasir. Setelah itu, hadirlah lantunan lembut vokal Terry yang melantunkan lafal doa dalam bahasa Arab.

Musik yang didesain Tohpati tersebut merupakan perpaduan antara classical arabian dan musik modern. Single Nawaitu sendiri dirilis dalam album bertajuk "12 Hits Islami Terbaik," di mana selain lagunya Terry, ada juga kompilasi hits islami lain seperti lagunya Fatin, Sandhy Sandoro, Gita Gutawa, Bimbo dan lain sebagainya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement