Sabtu 13 Jun 2015 14:00 WIB

Wahana Baru Kidzania Ajarkan Anak Proses Pembuatan Teh

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Kidzania
Foto: dok Pacific Place
Kidzania

REPUBLIKA.CO.ID, Kidzania Jakarta menghadirkan wahana baru, Teh Pucuk Harum Tea Factory. Dalam wahana ini terdapat dua bagian yaitu Teh Pucuk Harum Green House dan Teh Pucuk Harum Tea Factory.

Di Teh Pucuk Harum Green House anak–anak bisa mencoba memetik pucuk teh terbaik  dan mengeringkannya. Selanjutnya anak–anak akan mengolah pucuk daun teh tersebut hingga menjadi teh kemasan Teh Pucuk Harum.

General Manager KidZania Jakarta, Maya Kenova mengungkapkan permaianan baru ini diyakini memberikan banyak pengetahuan dan pelajaran bagi anak. “Karakter anak dibentuk menjadi pribadi yang disiplin, rajin, detail oriented, menghargai proses dan pastinya menambah pengetahuan seputar proses pembuatan suatu produk,“ ujarnya.

Setiap operator pabrik teh akan memperoleh  gaji sebesar 10 KidZos (mata uang kota KidZania).  “Teh pucuk harum ingin memperkenalkan kepada anak-anak cara pembuatan teh dengan menggunakan pucuk teh pilihan," katanya.

Marketing Director Beverage Mayora Group, Riko Sistanto menjelaskan proses pengemasannya sendiri sangat  modern, memakai botol 1 kali pakai jadi lebih higienis dan sehat. Pabrik teh pucuk harum bersertifikasi ISO 22000 Food Safety dan menggunakan teknologi otomatis, tanpa tersentuh tangan (menggunakan mesin), jadi aman dan higienis untuk dikonsumsi.

Marketing Manager Tea and Juice Beverage Mayora Group, Nanang Siswanto menambahkan pada saat anak-anak bermain di wahana Teh Pucuk Harum Green House dan Teh Pucuk Harum Factory, mereka mendapat kesempatan untuk menerima pengalaman positif yang tak terlupakan serta memberikan kesempatan bereksplorasi.

Setelah anak-anak merasakan pengalaman memetik teh dan memproduksi di wahana ini, mereka juga bisa merasakan kesegaran teh juga tersedia di KidZania departement store sehingga rasa haus setelah beraktivitas akan kembali disegarkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement