Jumat 12 Jun 2015 00:01 WIB

Aktor Legendaris Christopher Lee Meninggal di Usia 93 Tahun

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Julkifli Marbun
Christopher Lee
Foto: Reuters
Christopher Lee

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Aktor legendaris, Christopher Lee dikonfirmasi meninggal di usia 93 tahun, Kamis (11/6). Pria yang membintangi lebih dari 250 film itu menghembuskan nafas terakhirnya pada 7 Juni.

Royal Borough of Kensington and Chelsea di London mengonfirmasi kematiannya. ''Kami konfirmasi, bahwa Kantor Registrasi mengeluarkan sertifikat kematian pada 8 Juni. Tuan Lee meninggal pada 7 Juni,'' kata jubir dalam pernyataan.

Dikutip BBC, pria kelahiran London ini sebelumnya dirawat karena masalah pernafasan dan gagal jantung. Aktor James Bond, Roger Moore mengaku sedih mendengar berita tersebut. ''Sangat menyedihkan ketika kau kehilangan teman lama, dan Lee adalah salah satu yang terlama. Kami bertemu pertama pada 1948,'' katanya.

Lee tampil di ratusan film. Salah satu yang paling legendaris adalah Frankenstein dan Dracula. Ia juga tampil mengesankan sebagai penyihir jahat Saruman dalam film The Lord of the Rings dan Scaramanga dalam James Bond.

Lee juga bermain dalam The Wicker Man dan Star Wars. Kepergiannya ditangisi banyak orang temasuk penulis Neil Gaiman. Meski demikian, ia mengaku sangat bangga dan beruntung karena mengenal Lee. ''Aktor luar biasa, kami sangat kehilangan,'' katanya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement