Kamis 11 Jun 2015 11:12 WIB

Gadget, Barang Paling Laris di Situs Belanja Online

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Belanja online (ilustrasi)
Foto: Prayogi/Republika
Belanja online (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, Apakah Anda orang yang gemar belanja online? Barang apa yang biasa Anda cari di situs belanja online? Makanan, gadget, fesyen, atau perlengkapan bayi? Pasti jawabannya akan beragam.

Namun, menurut Chief Executive Officer (CEO) blanja.com, Aulia E Marinto, di online marketplace tempatnya bernaung, barang yang paling banyak dicari oleh pembeli adalah gadget. Mulai dari telepon genggam sampai aksesoris gadget.

Selain gadget, barang elektronik lainnya juga banyak diminati. Begitupula dengan fesyen, baik itu koleksi busana pria maupun wanita. Juga perlengkapan lainnya seperti sepatu, tas, kacamata dan lain-lain. Tak ketinggalan kebutuhan mengenai kecantikan seperti kosmetik juga banyak dipesan. Sama halnya dengan kebutuhan untuk kesehatan dan perlengkapan bayi serta anak. “Produk-produk inilah yang diminati,” ungkapnya.

Semua kebutuhan tersebut tersedia di marketplace blanja.com. bukan hanya itu, bahkan di situs inipun tersedia kebutuhan otomotif, kuliner dan lainnya. “Produk UKM juga banyak tersedia di blanja.com,” ujarnya.

Bahkan, sempat ada penjual sapi untuk Ramadhan, Idul Fitri juga Idul Adha ingin bergabung bersama blanja.com. Hanya saja belum bisa disetujui oleh pihak blanja.com walaupun peluangnya besar. Masih perlu beberapa pertimbangan.

Aulia mengaku bahwa blanja.com adalah open marketplace yang mengambil semua kategori retail. “Kami mengajak industri baik itu UKM ataupun bukan sebanyak-banyaknya untuk bergabung,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement