Kamis 11 Jun 2015 06:35 WIB

Blanja.com Utamakan Kecepatan dan Responsif

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Blanja.com berkonsep marketplace dan menggandeng ebay sebagai mitranya.
Foto: FB blanja.com
Blanja.com berkonsep marketplace dan menggandeng ebay sebagai mitranya.

REPUBLIKA.CO.ID, Blanja.com merupakan sebuah joint venture antara Telkom Indonesia dan eBay. Memiliki konsep sebagai online marketplace. Blanja.com beroperasi sejak Desember 2014 dan kini baru berusia enam bulan.

Sebagai marketplace yang terus berkembang, blanja.com ingin menjadi yang pertama dan utama. Berbagai upaya mereka lakukan untuk mencapai cita-citanya tersebut. Salah satunya dengan mengedepankan kekuatan speed atau kecepatan dan responsiveness atau respon terhadap konsumen. Hal tersebut diungkapkan oleh Chief Executive Officer (CEO) blanja.com, Aulia E.Marinto.

Menurutnya, perjuangan blanja.com yang begitu pesat tidak selalu mulus. Dalam perjalanannya yang penuh rintangan dan persaingan yang super ketat, blanja.com memiliki dua kunci utama yang semakin memantapkan posisinya di pasar. Yaitu speed atau kecepatan dan responsiveness.

Speed blanja.com bekerja dengan cepat dan efektif dalam menumbuhkan jumlah pengguna yang terdiri dari penjual dan pembeli. Sementara responsiveness, blanja.com memberikan respon yang sangat tanggap dan menghadirkan berbabgai macam produk yang menjadi market demans saat ini.

“Dua hal tersebut menjadikan blanja.com sebagai kekuatan marketplace yang terus berevolusi dan tidak bisa dipandang sebelah mata. Namun, pada hakikatnya the war just begun, maraton dalam dunia e-commerce barulah dimulai dan belum ada pemenanganya,” ujarnya kepada wartawan dalam Media Briefing di Jakarta, Rabu (10/6).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement