Rabu 10 Jun 2015 11:58 WIB

Keajaiban Jilbab, Satu Lembar Kain Bisa Bermacam Gaya

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Bagi hijabers pemula disarankan untuk mengenakan busana yang simpel dan tertutup.
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Bagi hijabers pemula disarankan untuk mengenakan busana yang simpel dan tertutup.

REPUBLIKA.CO.ID, Menggunakan jilbab memiliki banyak keuntungan. Selain bisa menutupi aurat, juga bisa menjalankan syariah Islam.

Dulu, jilbab terkesan sangat kaku. Gayanya hanya itu-itu saja. Namun kini dengan satu lembar kain jilbab, bisa dijadikan bermacam-macam gaya.

"Wonderful hijab, satu lembar hijab bisa menghasilkan ratusan kreasi bahkan tanpa batas jika di tangan seorang penata gaya hijab professional," ujar Penata Rias yang juga Penata Gaya Hijab dari Anie Creativity, Anie kepada ROL, Rabu (10/6).

Anie sendiri belajar berbagai kreasi hijab secara otodidak. Dari hasil belajarnya tersebut, akhirnya kreasi-kreasi baru terus muncul. "Karena lahir dari tangan yang gemar berkreasi, selembar hijab ternyata dapat dikreasikan dengan banyak gaya bervariasi, mulai dari yang simpel hingga berkarakter," ungkapnya.

Berbeda dengan rambut yang hanya bisa dikreasikan terbatas, hijab selain sebuah kewajiban bagi tiap Muslimah, juga nyatanya mampu membuat tampilan si pemakainya menjadi lebih anggun.

Mengenakan hijab dengan mengenali bentuk wajah diri, efeknya membuat si pemakainya tampil lebih terkoreksi. Misal ciput topi untuk dipakai oleh si wajah bulat, hasilnya wajah akan terlihat tirus atau oval karena wajah tertutupi pet seperti topi.

Selain itu, juga membuat wajah terdapat bayangan karena dahi tertutup pet sehingga riasan wajah juga tidak terlihat menonjol karena sedikit tertutupi.

Sementara untuk si wajah tirus, cocok mengenakan hijab dengan inner (dalaman) model ninja atau ciput arab yang menempel di dahi. Ciput ini akan memberi kesan lebih berisi karena wajah akan lebih terlihat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement