Ahad 07 Jun 2015 18:14 WIB

Kantung Ini tidak Pernah Alpa Dibawa Davina

Rep: MGROL 41/ Red: Indira Rezkisari
Duta WWF, Davina dan Nugie.
Foto: MGROL 41
Duta WWF, Davina dan Nugie.

REPUBLIKA.CO.ID, Model cantik Davina Hariadi selalu membawa kantung kain setiap bepergian. Kebiasaannya itu dilakukannya untuk membantu menyelamatkan lingkungan.

Pemain film “Pesan Dari Surga” ini pun selalu menyediakan kantung kain di mobilnya untuk berbelanja. Apabila dirinya lupa untuk menurunkan kantung kainnya, biasanya ia membeli lagi kantung kain. Namun, wanita berdarah Jawa-Manado ini enggan untuk menggunakan kantung kresek yang terbuat dari plastik karena dapat mencemari lingkungan.

Bahkan Davina sering tidak jadi berbelanja saat ia lupa membawa kantong kain. “Kita harus jaga lingkungan dari apa yang kita konsumsi serta dari aktivitas kita sehari-hari,” ujar Davina.

Ia juga mengajak bersikap lebih kritis terhadap lingkungan. Hal ini terkait terancamnya hutan dunia karena ulah manusia. Banyak hewan seperti panda, gajah, harimau dan binatang lainnya yang kehilangan tempat tinggalnya. Habitat mereka terancam karena kondisi bumi terus memburuk. Terlebih manusia seakan kurang peka terhadap kondisi bumi yang terus menunjukkan keadaan yang memprihatinkan.

Davina tersadar saat belum lama ini berkesempatan untuk mendatangi Kalimantan Barat. Banyak warga di sana yang membuang sampah sembarangan. Ia mengaku sedih melihat orang dengan mudahnya melukai bumi ini dengan tidak menjaga kebersihan lingkungannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement