Ahad 07 Jun 2015 18:09 WIB

Nugie Ajak Jadi Pebelanja yang Baik

Rep: MGROL 41/ Red: Indira Rezkisari
Nugie
Foto: MGROL 41
Nugie

REPUBLIKA.CO.ID, Nugie, penyanyi yang terkenal sangat peduli terhadap lingkungan, saat ini sedang giat melakukan kampanye membeli produk yang baik. Adik dari Katon Bagaskara ini ingin masyarakat Indonesia cerdas dalam menjadi pembeli.

Nugie juga menyerukan agar ketika berbelanja memperhatikan aspek pelestarian lingkungan. “Kalau beli bubur ayam, biasakan untuk membawa tempat dari rumah, jangan pakai plastik atau styrofoam yang disediakan abangnya," kata dia. Meminimalisir penggunaan plastik sekali pakai atau styrofoam sangat penting untuk menjaga kelangsungan bumi.

Nugie bergabung dalam WWF menggelar kampanye yang diberi nama 'Beli yang Baik'. Kampanye ini untuk memperingati hari lingkungan hidup sedunia yang jatuh setiap tanggal 5 Juni. Nugie mengajak beberapa rekan artis untuk melakukan gaya hidup sehat pada acara ini, diantaranya Davina Hariadi, Nina Tamam, Jamaica Café, Andini Effendi, Sophia Latjuba, Bastian Steel, dan rekan sejawatnya The Dance Company.

Saat ditemui di acara kampanye tersebut, beberapa waktu lalu, Nugie menjelaskan bahwa ia menyuarakan kampanyenya juga lewat sebuah lagu yang diciptakannya. Lagu itu berupa panduan agar masyarakat mulai memperhatikan gaya hidup sehat, judulnya 'Mulailah Dari Diri Sendiri'.

Nugie berharap lewat lagunya, masyarakat akan lebih ramah lingkungan. Salah satunya dengan membeli produk yang dapat didaur ulang dan tidak merusak ekosistem. Personil The Dance Company ini mengakui ia sudah sejak lama mulai membiasakan pola hidup sehat seperti bersepeda, membawa botol minuman sendiri, dan membawa kantong belanjaan sendiri sehingga lebih ekonomis dan tidak merusak lingkungan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement