Ahad 07 Jun 2015 06:25 WIB

Ajaib! Kanguru Ini Berotot Laiknya Binaragawan

Rep: C26/ Red: Winda Destiana Putri
Kanguru berotot seperti binaragawan
Foto: Dailymail
Kanguru berotot seperti binaragawan

REPUBLIKA.CO.ID, AUSTRALIA -- Sebuah suaka margasatwa di Australia memiliki seekor kanguru yang berpostur laiknya binaragawan.

Kanguru berjenis kelamin laki-laki yang diberi nama Roger ini memiliki berat 89 kg dengan otot-otot kekar nampak layaknya olahragawan.

Roger memiliki tinggi dua meter di usianya yang kesembilan tahun. Ia sering memamerkan otot-otot kekarnya. Bahkan tak jarang menunjukkan kebolehan kekuatannya dengan menghancurkan ember logam dengan tangannya selama latihan.

Manajer suaka, Chris Brolga Barnes mengatakan selama ini Roger juga dilatih berlari dan tinju untuk melatih kekuatannya. Namun Brolga mengatakan untuk berhati-hati karena kanguru tersebut galak kepada sekitar yang belum dekat dengannya.

"Dia akan menyerang siapapun yang mengancam terlalu dekat dengan dia atau wanitanya," katanya seperti dilansir dari Daily Mail, Ahad (7/6).

Walaupun terkesan begitu protektif, terkadang Roger juga menunjukkan sisi lembut terutama kepada pengasuhnya. Awal tahun lalu juga tersebar foto dirinya memeluk boneka kelinci yang diberikan pengunjung.

Ia bahkan tidak segan memeluk erat seperti kepada induknya. Kanguru ini mulai diasuh di kebun binatang ini sejak lahir tahun 2006.

Kanguru merah ini diharapkan bisa hidup dari sampai usia 15 tahun. Hewan ini bisa tumbuh lebih besar dari ukurannya saat ini. Selain Roger, seekor kanguru berwarna abu-abu di taman margasatwa ini juga sangat lincah dan memiliki berat 95 kg.

Hanya saja ukuran ototnya lebih kecil dari Roger. Keduanya menjadi favorit pengunjung yang sering membuat video dan foto mereka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement