Jumat 05 Jun 2015 10:32 WIB

Dragon Ball Harusnya Selesai Setelah Saga Freeza

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Hazliansyah
Dragon Ball
Foto: nautilijon
Dragon Ball

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- Editor Shueisha, Torishima Kazuhiko yang bertanggung jawab atas manga karangan Akira Toriyama, 'Dragon Ball' mengungkapkan sebuah fakta yang cukup mengejutkan. Menurutnya, Dragon Ball seharusnya tamat setelah saga Frieza atau pada jilid ke-28.

"Dragon Ball seharusnya berakhir dalam saga Frieza (jilid ke-28)," kata Kazuhiko, dilansir dari Anime News Network, Jumat (5/6).

Jawaban Kazuhiko itu tentunya membuat penggemar manga yang usianya sudah kepala tiga ini kaget. Kazuhiko mengatakan seandainya 'Dragon Ball' berhenti di jilid ke-28, maka dirinya saat ini sudah memiliki banyak manga baru yang tak kalah populernya.

Cerita Super Saiya ini ternyata berlanjut hingga melebihi 40 jilid. Kepopuleran 'Dragon Ball' semakin medunia sehingga sulit untuk dihentikan. 

Son Goku bahkan sempat disebut manusia terkuat di alam semesta yang layak menghadapi Superman. Meski demikian, ceritanya telah menginspirasi banyak sekali anime layar lebar.

Sejak 'Dragon Ball' berakhir, Kazuhiko mengaku bersemangat untuk menggarap manga-manga berisi pertempuran. Dia sudah memproduksi Jaco the Galactic Patrolman, Blue Dragon ST, Sand Land, Kajika, dan Cowa! yang sebagian besarnya berlangsung satu volume. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement