Senin 01 Jun 2015 13:22 WIB

Pertama Kali Rancang Baju Muslim, Ivan Gunawan Agak Kaget

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Label busana Muslim Zoya bersama Ivan Gunawan meluncurkan koleksi untuk hari raya 2015 yang memadukan songket, brokat, dan sentuhan kristal Swarovski.
Foto: dok Zoya
Label busana Muslim Zoya bersama Ivan Gunawan meluncurkan koleksi untuk hari raya 2015 yang memadukan songket, brokat, dan sentuhan kristal Swarovski.

REPUBLIKA.CO.ID, Bukan hanya Shafira dan Encyclo yang menghadirkan koleksi lebaran dalam acara Lebaran Bersama Shafira Corporation yang bertema Gemerlap Ramadhan Shafira Swarovksi, tapi juga adik kandungnya Zoya turut meramaikan koleksi lebaran tersebut.

Koleksi lebaran Zoya tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya. Sebab Zoya kali ini menggandeng perancang busana yang juga seorang artis, Ivan Gunawan.

Kolaborasi ini merupakan upaya untuk mendekatkan produk desainer menjadi produk massa yang bisa dinikmati oleh semua lapisan masyarakat dengan harga terjangkau dengan kualitas tangan desainer. Harapannya Zoya lebih mengukuhkan dirinya menjadi brand Hijab.

Zoya mempersembahkan Crystal Blossom, sebuah karya terbaru Ivan Gunawan yang menandai pertama kali keduanya bersinergi. Koleksi ini menurut Ivan Gunawan terinspirasi dari keindahan dunia. Dimana dirinya sangat mencintai keindahan dan warna.

Dalam gelaran ini Zoya dan Ivan menampilkan 22 desain. Mulai dari baju terusan, dua potong maupun tiga potong busana yang akan dikeluarkan secara bertahap sepanjang bulan ramadhan hingga Idul Fitri.

Padu padan yang menabrakkan tekstur, misalnya polos seperti shiffon dengan bahan yang bermotif seperti brokat, memberi sentuhan baru pada Zoya. Ini agar tampil sesuai citra perempuan yang mengenakan Zoya, yaitu perempuan muda yang energik. Perempuan yang berani menyuarakan pendapatnya, cerdas, namun tetap dalam kaidah Islami.

"Harapan terbesar saya, kontribusi ini memberi manfaat dalam menginspirasi perempuan yang mengenakan busana muslim, juga menambah nuansa dan warna baru bagi Zoya," ujar Ivan dalam konferensi pers Gemerlap Ramadhan Shafira dan Swarovski, di Gedung RCTI, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Menurut Ivan, ini adalah kali pertama dirinya membuat baju Muslim. Awalnya ia agak kaget, namun ia bertekad untuk menghasilkan koleksi busana muslim yang gaya, up to date, syar'i, tidak menunjukkan lekuk tubuh dan tidak ketat. Ivan juga membuat busana Muslim jadi tidak terkesan kaku.

"Perempuan berhijab kalau monoton dan kusam akan membuat orang jadi jaga jarak. Kalau tampilannya up to date, mereka jadi tetap terlihat modis meski berhijab," ujarnya.

Selain itu, Ivan juga menawarkan kerudung unik untuk Lebaran dan Ramadhan dengan motif yang ia buat sendiri. "Perempuan berhijab itu sama gayanya dengan yang tidak. Dengan koleksi ini, insya Allah bisa membuat orang yang belum berhijab jadi berhijab," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement